infobanua.co.id
Beranda TAPIN Pj.Gurbenur Kalsel dan KPU RI Monitor PSU ke Tapin

Pj.Gurbenur Kalsel dan KPU RI Monitor PSU ke Tapin

RANTAU, infobanua.co.id – Agenda kerja Pejabat Gurbenur Kalsel Safrizal bersama Ketua KPU RI, KPU Kalsel, Bawaslu Kalsel, jajaran Polda Kalsel dan jajaran Danrem 101 Antasari.Monitoring langsung persiapan penyelenggaraan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di TPS wilayah PSU di Kabupaten Tapin Kalsel. Tepatnya di TPS 04 Desa Pualam Sari, SDN Pualam Sari 1, Kecamatan Binuang. Selasa (8/6/2021) siang.

Kunjungan rombongan ke Tapin disambut langsung Wakil Bupati Tapin H.Syafrudin Noor
didampingi Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Dandim 1010 Tapin Letkol Inf Andi Sinrang, Ketua KPU Tapin Henny Hendriyanti dan Ketua Bawaslu Tapin Thessa Aji Budiono.

“Dari hasil monitoring didapatkan informasi dari penjelasan KPPS di Binuang, bahwa seluruh tahapan telah dilaksanakan.Undangan pun sudah terbagikan, dan yang tidak memenuhi syarat juga sudah diketahui, bahkan protokol kesehatan juga sudah siap,”katanya.

Pj.Gurbenur Kalsel Safrizal terus memberikan semangat kepada seluruh yang bertugas dalam penyelenggaraan PSU Pilgub Kalsel 2020, bahwa ini merupakan bagian dari tugas negara.

“Kita berharap besok 9 Juni pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan dari KPU supaya prosesi Pilgub Kalsel 2020 dapat segera bisa kita selesaikan,”katanya.

Senada diungkapkan Wakil Bupati Tapin Syafrudin Noor menyampaikan kepada penyelenggara dan pemilih agar memperhatikan protokol kesehatan COVID-19.

“Mereka sudah melaksanakan Bimtek, tentunya persiapan sudah matang. Untuk itu, mari sama-sama berdoa semoga PSU berjalan dengan lancar dan sukses serta aman,” harapnya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan