Vaksinasi Corona di Kota Blitar, Sasar Buruh Pabrik Rokok

  • Whatsapp
Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, dan illustrasi vaksin AstraZeneca.

Blitar, Infobanua.co.id – Sebagai upaya percepatan program vaksinasi covid-19 tahap kedua, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar melakukan vaksin covid-19 kepada karyawan pabrik rokok.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan bahwa, Dinkes melaksanakan vaksinasi secara outdoor untuk karyawan pabrik rokok di Kota Blitar.

“Kami telah berkoordinasi dengan pemilik untuk menggelar vaksinasi di pabrik rokoknya” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, Didik Jumianto, Kamis 10-06-2021.

Menurut Didik, bahwa pihaknya menargetkan sebanyak 250 orang hingga 300 orang buruh dengan di suntik vaksin covid-19 jenis AstraZeneca, di salah satu pabrik rokok yang ada di jalan Mastrip, Kota Blitar ini.

“Kami menghabiskan stok vaksin AstraZeneca dulu, sebab masa expired-nya pada akhir bulan Juni 2021 ini,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menerangkan bahwa, capaian vaksinasi covid-19 di Kota Blitar saat ini sudah mencapai 92,75 porsen untuk dosis satu dan 60,13 porsen untuk dosis dua.

“Jumlah tersebut untuk program vaksinasi tahap satu dan tahap dua dengan sasaran tenaga kesehatan, pelayanan publik, dan lansia,” pungkasnya. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *