infobanua.co.id
Beranda Blitar Ada Apa Kawasan MBK Kota Blitar Mendadak Ditutup

Ada Apa Kawasan MBK Kota Blitar Mendadak Ditutup

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar akhirnya juga menutup kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK) di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, saat libur Tahun Baru 2022.

Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, mengatakan, penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno dilakukan secara mendadak mulai Jum’at 31 Desember 2021 siang.

“Penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno, berdasarkan Instruksi Wali Kota Blitar, nomor 31 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 pada Saat Natal dan Tahun Baru,” kata Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Toto Robandiyo, Sabtu 01-01-2022.

Menurut Toto, dalam Instruksi Wali Kota Blitar, disebutkan kawasan Makam Bung Karno, Istana Gebang, Aloon-aloon, Kebon Rojo, Taman Pecut, Sport Center, Taman Sentul, dan Blitar Green Park ditutup pada 31 Desember 2021 dan 01 Januari 2022.

“Sesuai Instruksi Wali Kota Blitar terbaru, kawasan Makam Bung Karno dan Istana Gebang juga ditutup saat libur Tahun Baru,” jlentrehnya.

Untuk diketahui bahwa, sebelumnya Pemkot Blitar tidak menutup kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang saat libur Natal dan Tahun Baru.

Bahkan kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang tetap buka pada libur Natal 2021, pada Sabtu 25 Desember 2021 yang lalu.

Semula Pemkot Blitar hanya menutup kawasan aloon-aloon dan sejumlah taman pada saat libur Natal dan Tahun Baru.

“Namun dari hasil evaluasi, kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang, juga perlu ditutup sementara, untuk mencegah penyebaran covid-19 pada saat libur Tahun Baru,” terangnya.

Sementara ditempat terpisah, Kabid Pengelola Kawasan Wisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Heru Santoso, mengatakan, penutupan kawasan wisata Makam Bung Karno mendadak pada Jum’at 31 Desember 2021 siang.

Kawasan wisata Makam Bung Karno dan Istana Gebang ditutup selama dua hari, mulai Jum’at 31 Desember 2021 dan pada hari Sabtu 01 Januari 2022.

“Perintah penutupan mendadak siang kemarin, sehingga langsung kami tutup. Teman-teman pelaku wisata di kawasan Makam Bung Karno sudah kami beritahu dan mereka menyadari,” pungkasnya. (Eko.B)

Bagikan:

Iklan