infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi S.I.K, M.Sc Eng Pimpin Sertijab Di Depan Halaman Mapolres Ciamis

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi S.I.K, M.Sc Eng Pimpin Sertijab Di Depan Halaman Mapolres Ciamis

Ciamis Infobanua.co.id – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar menggelar upacara serah terima jabatan para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran di halaman Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (22 Juni 2021).

Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama Polres Ciamis. Selain itu kegiatan ini juga disaksikan oleh perwakilan gabungan personel dari berbagai satuan fungsi Polres Ciamis.

Adapun yang melaksanakan serah terima jabatan yakni Wakapolres Ciamis, Kasat Narkoba, Kasat Tahti, dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Ciamis. Kapolsek yang diserah terimakan jabatannya diantaranya Kapolsek Cikoneng, Panumbangan, Kawali, Panawangan, Pangandaran, Kalipucang, Cijulang, Cimerak, Cigugur, Cijeungjing, Cisaga, dan Rancah.

Wakapolres Ciamis akan diisi oleh Kompol R. Auliya Rifqie Abduldjabar, S.I.K., menggantikan Kompol Rendy Setia Permana, S.I.K., SH., M.M., dan Kasat Narkoba diisi oleh Iptu Imanudin, SH., menggantikan AKP Darli, S.Sos., serta Kasat Tahti diisi oleh Ipda Urip Mulyadi menggantikan Iptu Iman Sudirman.

Dalam amanatnya, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menyampaikan bahwa perlu dipahami bersama mutasi jabatan merupakan hal wajar dalam dinamika organisasi. Dinamis dan senantiasa berlangsung secara sistematis serta berkelanjutan.

“Serah terima jabatan ini dilaksanakan secara konsisten pada lingkup Internal Polri dalam rangka pembinaan karier setiap personil Polri. Serta sebagai wujud pengembangan dari sebuah organisasi dalam mencapai tujuan organisasi,” ucap Kapolres.

Kapolres mengatakan, Sertijab kali ini sangat berbeda, dimana tidak menghadirkan banyak orang. Sebab mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di Indonesia masih menunjukan peningkatan. “Disini kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka mecegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis berpesan kepada pejabat yang baru diserah terimakan jabatannya agar dengan segera beradaptasi di lingkungan baru nya di Polres Ciamis. “Saya ucapkan selamat atas jabatan barunya. Semoga dengan pengalaman yang dimiliki mampu melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan baik dunia maupun akhirat,” pungkasnya.

Mahendra

Bagikan:

Iklan