infobanua.co.id
Beranda BANJAR Azimi dan Syakira Nanang Galuh Intan Banjar 2021

Azimi dan Syakira Nanang Galuh Intan Banjar 2021

Martapura, infobanua.co.id – Saya berharap kedepannya , syarat dan kriteria kegiatan ini terus ditingkatkan agar pemilihan ini semakin kompetitif,  dan muncul talenta serta bakat bakat baru yang akan mengangkat citra Kabupaten Banjar di tingkat Regional maupun Nasional .
Hal tersebut diungkapkan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka malam Grand Final Pemilihan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar Tahun 2021 di Hotel Novotel Banjarbaru , Selasa 22 / 06 malam.
Turut hadir dalam malam Grand Final bernuansa  islami tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Hj Nurgita Tiyas , Wakil Bupati Banjar H Said Idrus Al Habsyie, Ketua DPRD Banjar HM Rofiqi , Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri , Unsur Forkopimda Banjar , Perwakilan Dinas Provinsi Kalimantan Selatan ,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar Haris Rifani beserta jajaran , Para Pejabat Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar ,Direktur Perusahaan Daerah ,Dewan Juri dan Finalis serta tamu undangan lainnya .
Dalam malam Grand Final Naga Intan Banjar tahun 2021 tersebut , 8 pasangan  Finalis putera Puteri Duta Wisata ini memperebutkan gelar Nanang Galuh Intan  Banjar yang akan mewakili Kabupaten Banjar untuk berkompetisi di pemilihan Nanang Galuh Provinsi Kalsel .
Dalam sambutannya Bupati Banjar mengharapkan dengan digelarnya event tahunan ini mampu melahirkan generasi muda yang peduli serta cinta pada kesenian dan kebudayaan Banjar . Mampu mengemban tugas sebagai duta pariwisata untuk memperkenalkan daerah ke tingkat regional maupun nasional .
” Saya atas nama Pemerintah Daerah  juga atas nama pribadi mengucapkan terima kasih kepada pihak panitia yang telah berhasil menyelenggarakan event ini , dengan terpilihnya Nanang Galuh Intan Banjar ini dapat dijadikan sebagai mitra Pemerintah Daerah dalam bertukar pikiran dan berkarya dalam pengembangan kepariwisataan. Diharapkan dapat melahirkan generasi kreatif dan inovatif sehingga mampu menjadi duta pariwisata ,” ucapnya .
Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjar Haris Rifani mengungkapkan ajang ini dilaksanakan untuk mempersiapkan perwakilan Kabupaten Banjar untuk mengikuti event yang sama di tingkat Provinsi .
” Diharapkan para finalis nantinya dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat selama proses karantina untuk menjadi duta daerah  demi mengembangkan  sektor pariwisata ke tingkat nasional atau bahkan internasional . Melahirkan putera Puteri terbaik daerah untuk menarik para wisatawan untuk mengunjungi objek wisata andalan Kabupaten Banjar  ,” harapnya .
Setelah  melalui sesi tanya jawab , menjawab berbagai pertanyaan dari dewan juri mengenai Pemerintahan , Kebudayaan ,Pariwisata ,kepribadian dan agama . Dewan Juri yang diketuai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra H Masruri , menobatkan Muhammad Azimi dan Syakira sebagai Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar Tahun 2021 . Penyerahan Trophy dan bingkisan serta  uang pembinaan sebesar  3.5 Juta Rupiah secara simbolis diserahkan oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Ketua TP PKK Banjar Hj Nurgita Tiyas kepada Nanang M Azimi dan Galuh Syakira sebagai Naga Intan Banjar yang juga  meraih predikat sebagai Naga Favorite .
Sementara itu Wakil 1 Nanang Galuh diraih  Nanang M Zikron Abdillah dan Galuh Rina Hafia . Wakil 2 Nanang Galuh diraih Nanang Riyani dan  Galuh Anisa Cahayani . Wakil 3 Naga diraih Nanang  M. Aditya Putera dan Galuh Intan Karina .  Wakil 4 Naga diraih Nanang M. Ali Syahbana dan Galuh Salsabila . Wakil 5 Naga diraih Nanang M. Taufik dan Galuh Nazwa Kamila .
Adapun Predikat Nanang Galuh Berbakat diraih Nanang  Muhammad Junaedi dan Mega Wasila  .   Nanang Galuh Persahabatan diraih Nanang Akramy dan Galuh  Fitriah  Serta predikat juara favorite diraih Nanang Galuh M Azimi dan Syakira .
Fad/IB

Bagikan:

Iklan