infobanua.co.id
Beranda BANJAR Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Simpang Empat

Wabup Banjar Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Desa Simpang Empat

Martapura, infobanua.co.id – Musibah Kebakaran di Desa Simpang Empat RT 02 Kecamatan Simpang Empat dan tanah longsor di desa Bawahan Selan Kecamatan  Mataraman mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah Kabupaten Banjar.
Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al-Habsyie menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Simpang Empat Kecamatan Simpang Empat, Selasa pagi ( 22/06/21),  bantuan yang disalurkan dari BPBD Banjar, Dinas Sosial dan Baznas kepada warga yang terdampak langsung musibah tersebut.
Menurut Camat Kecamatan Simpang Empat Fahrian, kejadian kebakaran ini menghanguskan tiga rumah warga pada hari Minggu ( 20/06/2021 ) lalu dan kejadian berlangsung begitu cepat, penyebab musibah adalah arus pendek listrik.
” Kami juga berharap agar kiranya Pemkab Banjar melalui dinas terkait nantinya bisa memasukan rumah yang terkena musibah mendapatkan bantuan bedah rumah,” harap Fahrian.
Wakil Bupati Banjar H. Said Idrus Al- Habsyie berharap melalui bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban warga korban kebakaran, dan berharap juga mendoakan kejadian serupa tak terulang kembali.
“Diimbau agar masyarakat berhati2, apalagi faktor cuaca musim kemarau agar masyarakat hati2 ketika meninggalkan rumah, pastikan peralatan yang berhubungan dengan arus listrik dimatikan dulu” ajak Said Idrus.
” Kami dari Pemkab Banjar akan berkoordinasi dalam pembangunan rumah kembali korban kebakaran ini, semoga dapat terealisasi semuanya,juga dalam hal ini diminta kerjasama semua pihak dalam penanganan bantuan musibah kebakaran ini” ujar Said Idrus.
Dari data yang diperoleh, untuk musibah kebakaran di Desa Simpang Empat RT 02 Kecamatan Simpang Empat.
Fad/IB
Bagikan:

Iklan