Martapura, infobanua.co.id – Anggota DPR RI Komisi VIII Syaiful Rasyid dan perwakilan Kementerian Sosial (Kemensos) RI Rinto Indriatmoko beserta rombongan lakukan kunjungan kerja dan monitoring penyaluran bantuan sosial ke masyarakat, di kantor pos, Jalan Pangeran Hidayatullah Martapura, Kamis (8/12/2022) pagi.

Kedatangan rombongan disambut oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur didampingi Executive Manager Kantor Pos Cabang Banjarbaru Marvy Gomes.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi Kemensos beserta Komisi VIII DPR atas dilaksanakannya penyaluran Bantuan  Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk masyarakat di Kabupaten Banjar.

”Alhamdulilah BPNT dan PKH tahap satu untuk seluruh Kecamatan di Kabupaten Banjar hampir 100 persen telah disalurkan, pada hari ini dimulainya penyaluran tahap kedua bagi masyarakat penerima manfaat,” ucap dia.

Monitoring yang dilakukan diharap Saidi dapat semakin memperbaiki layanan- layanan yang akan dilakukan selanjutnya dan mempercepat penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan.

Sementara itu Anggota DPR RI Komisi VIII Syaiful Rasyid menerangkan, tujuan dilaksanakannya monitoring adalah sebagai agenda pengawasan terhadap realisasi penyaluran bantuan kepada warga yang berhak menerima bantuan dari pemerintah.

” Kami memastikan penyaluran bantuan sosial tepat sasaran dan untuk masyarakat penerima manfaat agar benar benar menggunakan bantuan yang diberikan untuk keperluan rumah tangga dan pendidikan anak,” jelas dia.

Pihaknya juga turut  mengapresiasi peran pemerintah daerah yang  mampu menggerakkan roda perekonomian dan meringankan beban masyarakat di kondisi sulit seperti sekarang.

Di kegiatan tersebut juga dilakukan penyerahan secara simbolis Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) oleh Bupati Banjar H Saidi Mansyur dan Syaiful Rasyid kepada tiga orang perwakilan penerima.

Fad/IB

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *