infobanua.co.id
Beranda Blitar Ratusan Anak di Kabupaten Blitar Terpapar Corona

Ratusan Anak di Kabupaten Blitar Terpapar Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Satgas Penanganan covid-19 telah mencatat 115 anak di Kabupaten Blitar terpapar Corona Virus Desease-2019 atau covid-19.

Dan dari jumlah tersebut ada satu anak meninggal. Kasus anak meninggal terjadi di Desa Slorok, Kecamatan Garum pada bulan Pebruari 2021 yang lalu.

Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, mengatakan bahwa, dari 115 kasus tersebut, 99 anak terjadi selama tahun 2020. Sedangkan sisanya terjadi di tahun 2021 ini.

“Jumlah komulatif saat ini ada 115 anak di Kabupaten Blitar yang terpapar vovid-19. Mudah-mudahan jumlah ini tidak akan bertambah lagi,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Eko Wahyudi, Kamis 24-06-2021.

Menurut Eko, anak-anak yang terpapar covid-19 tersebut memiliki rentang usia 0 tahun hingga 11 tahun.

Mereka kebanyakan tertular dari orang terdekat atau keluarga sendiri. Namun ada juga yang kontak erat dengan orang lain di luar anggota keluarga.

“Kebanyakan mereka tertular dari lingkungan terdekat. Tapi ada juga yang kontak erat dengan anggota di luar keluarganya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Eko menerangkan bahwa, dengan kondisi seperti ini, pihaknya meminta kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan (protkes) tetap dilakukan secara benar dan ketat. Meskipun imun atau kekebalan anak lebih kuat dibanding debgan orang dewasa tapi pencegahan dengan 5 M harus terus menerus dilakukan secara konsisten.

“Muaranya adalah tetap harus melakukan protkes secara benar baik di lingkungan rumah maupun di sekolah. Karena realisasi banyak anak terpapar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan