Marcel Jawa Lodo Terpilih sebagai Ketua Umum Flobamora NTT Provinsi Kalimantan Barat

  • Whatsapp

Pontianak, Infobanua.co.id – Bertempat di Auala PSE Keuskupan Pada Sabtu, 26 Juni 2021 tepatnya di diadakan Musyawarah Daerah II Flobamora NTT Provinsi Kalimantan Barat yang dihadiri secara terbatas Perwakilan dari Kabupaten Sintang, Sanggau, Ketapang, Landak, Bangkayan, Mempawah dan Kota Pontianak dan Perwakilan Mahasiswa dan Pemuda

Ada hal yang istimewa yang hari ini, dalam Pemilihan ketua Paguyuban Flobamora NTT Provinsi Kalimantan Barat masa bakti 2021-2026
Ini adalah Penyerahan Dana Sosial Pedulo Korban Bencana Siklon Tropis NTT sebesar Rp. 126.171.000,- secara simbolis kepada bapak Kaban Pewakilan Pemda NTT Jakarta.

Acara ini adalah acara final dari rangkaian kegiatan panitia pemilihan ketua Paguyuban dari mulai pembentukan kepanitiaan, penjaringan balon, penetapan calon, pemilihan umum, penetapan ketua terpilih.

Dalam Pemilihan Ketua Umum Paguyuban Flobamora NTT Kalimantan Barat terpilih bapak Marcell Jawa Lodo dengan memperoleh 7 suara dan Pandeta Gihon Nainabu 2 suara. Ketua Terpilih Marcell menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sekaligus sangat berharap hal-hal yang telah berjalan dengan baik bisa dilanjutkan, dan program prioritas adalah upaya melibatkan sebanyak-banyaknya warga Flobamora NTT Provinsi Kalimantan Barat dalam setiap aktifitas sosial kemasyarakatan di Kalimantan Barat.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih terjadi, acara hanya dihadiri Panitia Pemilihan dan undangan dari Pengurus Paguyuban periode sebelumnya, acara berlangung singkat kurang lebih 1 hari dari pembukaan sampai acara Penetapan Ketua Umum terpilih.

Secara terpisah awak media melakukan konfirmasi pers dengan Ketua Harian Flobamora NTT Provinsi Kalimantan Barat Pdt. Gihon Nenabu, M.Th., M.Pd menyampaikan terima kasih kepada ketua terpilih bapak Marcel Lodo dan semua peserta Musda II Flobamora NTT Kalbar dimana telah mempercayai saya sebagai pengurus Harian Flobamora NTT Kalbar.

Dalam kesempatan terpisah media mewancara salah satu Peserta dari Perwakilan Peguyuban Laismanekat Amos Olla, S.Pd., M.Si mengatakan Musyawarah II Flobamora NTT Propisi Kalimantan Barat kali ini adala iven yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat yang berasal dari NTT, karena Flobamora NTT Kalbar menaungi semua sel-sel kecil setiap kelompok atau daerah atau peguyuban dengan satu visi untuk sama-sama maju bersama baik dalam bidang pendidikan, Ekonomi, keamanan dan politik ujar Dosen STBHB Pontianak.
Harapan kita dimana Flobamora NTT Kalbar menjadi Patner Pemerintah membangun Indonsia. Walaupun merantau tinggalkan tanah kelahirannya tapi mempunyai kontribusinya besar buat Kalimantan Barat secara khusus dan Indonesia secara umum tutup Amos.
(Gusti B.Daga, S.IP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *