Dishub Batola: Perhatikan Tinggi Kendaaraan Bila Lewat Portal

  • Whatsapp

Marabahan, infobanua.co.id – Kepada pengendara, khususnya sopir mobil boks dan truk agar memperhatikan ketinggian kendaraan atau muatannya. Agar supaya, para sopir ini tidak melewati ambang batas ketinggian yang bisa mengakibatkan kerusakan terhadap Portal Jembatan maupun menimbulkan kemacetan arus lalu lintas.

Hal itu disampaikan Joko Sumitro, Plt Kepala Dishub Batola, Senin (28/6/2021). Portal itu dipasang guna membatasi kendaraan yang sarat muatan. Semata-mata agar jembatan dapat bertahan lebih lama,” kata Joko Sumitro, Plt Kepala Dishub Batola, Senin (28/6/2021). Disebabkan Portal pembatas ketinggian kendaraan di Jembatan Alalak II Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan patah, Minggu  (27/6/2021).

“Utamakan keselamatan pengendara dan lancarnya arus lalu lintas, pelat besi itu pun diturunkan. Karena, patahan besi yang masih menggantung ke arah badan jalan, rawan lepas menimpa pengguna jalan,” terangnya.

Jajaran Dishub Batola melakukan pemasangan Portal Jembatan yang baru. Sementara waktu, portal pembatas setinggi 2,1 meter di jembatan yang menghubungkan Kabupaten Batola dan Kota Banjarmasin itu hanya tersisa satu. Untuk yang masuk kawasan Handil Bakti, masih menunggu pembuatan, kurang lebih dua pekan lagi,” jelas Joko Sumitro, Plt Kepala Dishub Batola.

Nang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *