TP PKK Batola Menerima Anugerah Dari BKKBN Pusat

  • Whatsapp

Marabahan, infobanua.co.id – Benar kata peribahasa, kerja keras takan menghianati hasil. Peribahasa ini yang sepertinya dirasakan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Kuala (Batola) Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor. Berkat kerja kerasnya menjalankan program PKK, isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor ini menerima anugerah dari BKKBN Pusat berupa penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) Tahun 2021.

Pemberian penghargaan kepada Ketua TP-PKK Batola ini diumumkan bertepatan Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021, Senin (28/06/2021). Pada saat pengumuman, Saras (panggilan Saraswati Dwi Putranti) beserta jajaran bersama Kepala DPPKBP3A Batola Hj Harliani tengah mengikuti kegiatan secara virtual di ruang Media Center Diskominfo Batola.

Tahun 2021 ini BKKBN Pusat sesuai Surat Keputusan BKKBN No.71/KEP/G2/2021 memberikan penghargaan bidang Program Pembangunan, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) hanya kepada dua daerah di Kalsel yakni Batola yang diterima Ketua TP-PKK Saraswati Dwi Putranti dan Tanah Laut yang diterima Bupati H Sukamta. Sedangkan Tahun 2020 lalu, penghargaan MKK hanya diberikan kepada satu-satunya kabupaten/kota di Kalsel yakni Batola yang raih Bupati Hj Noormiliyani AS.

Kepala DPPKBP3A Batola, Hj Harliani mengatakan, penghargaan yang diterima Ketua TP-PKK Hj Saraswati Dwi Putranti ini diperoleh atas dukungan TP-PKK dengan Program Bangga Kencana dengan kolaborasi yang dilaksanakan. Ia menjelaskan, kiprah TP-PKK dalam pembangunan program Bangga Kencana terkait pembinaan yang diberikan terhadap keluarga di perdesaan melalui Kelompok Dasawisma yang telah digerakan bersama jajaran DPPKBP3A dalam rangka mengedukasi masyarakat untuk ber-KB dan jangan sampai putus dalam penggunaannya.

“Dalam kolaborasi Kesatuan Gerak PKK, Bangga Kencana, dan Kesehatan bersama-sama memberikan pemahaman tentang 10 program pokok PKK di kampung KB dan junga membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” ucapnya.

Nang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *