Hery Sasmita Ditunjuk Pimpin PAPPRI Batola

  • Whatsapp

Marabahan, infobanua.co.id – Usai dilantik dan dikukuhkan, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Artis Pencipta Lagu, Pemusik dan Penyanyi (PAPPRI) Kalimantan Selatan (Kalsel) langsung tancap gas. Sabtu (03/07/2021), organisasi yang dinakhodai Dino Sirajudin ini sesuai yang diamanatkan DPP PAPPRI Pusat membentuk kepengurusan di 13 kabupaten/kota. Dari Kabupaten Barito Kuala (Batola), yang didaulat Hery Sasmita SSTP MAP.

Kepala Bagian Protokol, Komunikasi Pimpinan (Kabag Prokopimda) Setda Batola (dulu Kabag Humas) ini diberi surat mandat untuk membentuk kepengurusan DPC PAPPRI. Ketua Bidang Humas dan Media, Khairiadi Asa, mengutarakan semula Hery Sasmita menolak karena merasa sudah terlalu banyak organisasi yang dipimpinnya. Namun karena banyak senior yang mendorong ia pun siap ‘memimpin’ organisasi yang sebagian diisi para seniman dan budayawan ini.

Sebelumnya, saat musyawarah berlangsung, Ketua DPD PAPPRI Kalsel, Dino Sirajudin, menjelaskan organisasi ini adalah wadah pengabdian untuk menghimpun para seniman, baik yang tradisi maupun modern. Tujuannya antara lain untuk memajukan kegiatan berkesenian, bagaimana seni dan pelaku seni bisa eksis dan menjalin hubungan dengan semua pihak termasuk stakeholder agar bisa bersinergi menjalin kebersamaan.

Di kepengurusan DPD PAPPRI Kalsel sendiri terdapat 11 bidang organisasi dan keanggotaan yang terdiri dari program dan produksi musik, pengembangan musik tradisional dan musik daerah, hubungan industri musik, pendidikan dan latihan. Selain itu juga terdapat bidang hubungan pemerintah/kelembagaan, humas dan media, teknologi dan informatika, hukum, kerohanian dan kesejahteraan sosial, serta bidang komunikasi daerah.

Nang/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *