infobanua.co.id
Beranda Barito Kuala Pemkab Batola Terima 2 Ribu Vaksin Prioritaskan Lansia dan Pedagang

Pemkab Batola Terima 2 Ribu Vaksin Prioritaskan Lansia dan Pedagang

MARABAHAN – Sebanyak 2.000 dosis vaksin Covid- 19 kembali tiba di Gudang Instalasi Farmasi, Kabupaten Barito Kuala, Jumat (26/02/2021) kemarin.

Kedatangan vaksin kali ini diperuntukkan vaksinasi tahap dua, yang mana sesuai penjadwalan yang dikeluarkan Kemenkes, vaksinasi tahap kedua sudah dapat dimulai awal Maret 2021.

“Sasaran prioritas vaksinasi tahap kedua adalah TNI/Polri, ASN pelayanan publik, pedagang di pasar dan lanjut usia,” terang Azizah Sri Widari, Kepala Dinas Kesehatan Batola.

Ia pun menambahkan, untuk tahap kedua ini Batola mendapatkan 2.000 dosis vaksin. Artinya vaksin tersebut diperuntukkan 1.000 orang yang telah melakukan registrasi. Sementara ini, sekitar 4.000 pegawai telah didaftarkan satuan perangkat kerja di Batola ke Kemenkes. Itu belum termasuk TNI/Polri.

“Andai semua melakukan registrasi ulang, berarti dibutuhkan lebih banyak dosis lagi. Kami berharap tambahan dosis itu segera didistribusikan,” ucap Azizah.

Adapun ketersediaan vaksinator dianggap sudah mencukupi. Dari awal vaksinasi, Batola menyiapkan 32 yang merupakan perwakilan 19 Puskesmas dan 2 rumah sakit.

Rel/bp

Bagikan:

Iklan