Kadisdikbud Kabupaten Nunukan Sukses Antarkan Binaanya Mengikuti Expo Pameran Di Uni Emirat Dubai

  • Whatsapp
H.Junaidi .SH Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Nunukan Provinsi Kalimantan utara.

Nunukan, infobanua.co.id – H.Junaidi.SH Kepala Dinas Pendudikan dan Kebudayaan Kabupaten Nunukan kalimantan Utara, telah mendapat Kabar yang sangat menggembirakan bahwa Binaanya
ada 4 Sekolah Dasar Di Sebatik Ikut Expo Pameran di Uni Emirat Dubai mendatang.

Dinas Pendidikan telah sukses mengikutsertakan anak didiknya yang ada diperbatasan yakni ada 4 Sekolah mengikut sertakan dalam Expo Dubai 2020, dilaksanakan pada 30 November hingga 6 Oktober 2021 mendatang.

Expo Pameran yang digagas oleh Uni Emirat Dubai yang bertema “Urban and rular Development”, diwilayah pelosok terluar Indonesia.

Sedangkan untuk pengambilan gambar dan Film dokumenter yang dilakukan oleh rehabilitasi dan pembangunan oleh balai prasarana pemukiman wilayah Kalimantan Utara.

Sehingga keempat sekolah itu diantaranya adalah Sekolah Dasar Negeri (SD) 01 Sebatik Tengah, Sekolah Dasar Negeri (SD) 02 Sebatik Barat, Sekolah Dasar Negeri ( SD ) 03 Sebatik Tengah, dan Sekolah (SD) Dasar Negeri 04 Sebatik Barat Kabupaten Nunukan kalimantan utara.

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Nunukan H. Junaidi, mendapat surat dari kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bahwa akan di buatkan film dokumenter tentang keempat sekolah yang ada di perbatasan, dengan melibatkan pemain.
lokal dari guru, siswa dan masyarakat Sebatik. “Pembuatan film itu sudah dilakukan mulai 9 hingga 14 Juli 2021,” kata Junaidi, kepada benuanta.co.id, Ahad (11/7/2021).

Ini suatu yang membanggakan bagi pemerintah Kabupaten Nunukan, masyarakat dan dunia pendidikan di perbatasan, bahwa Se-Indonesia Nunukan mewakili Expo pameran di uni Emirat Dubai. “Hanya ada dua wilayah yang mendapatkan kesepakatan ini yakni selain di Kabupaten Nunukan, juga ada di Papua,”

H.Junaidi.SH jabatan kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan (kadisdikbud) nunukan mengatakan, film dokumenter ini merupakan perhatian pemerintah pusat, dan ini merupakan usulan dari dispendikbud kabupaten Nunukan, yang dibawa ke PUPR dan Alhamdulillah direspon, dan sekaligus perbaikan total ke empat sekolah tersebut yang benar-benar berada di ujung perbatasan wilayah kecamatan Sebatik Tengah kabupaten Nunukan.

Alasan sekolah Sebatik diambil karena Wilayah adanya pertimbangan tertentu dari PUPR, apa lagi pula Sebatik ini salah satu cermin Indonesia, pintu gerbang Indonesia, harga diri Indonesia juga ada diperbatasan.

H.Junaidi.SH berharap, agar dunia pendidikan ini bisa maju dan berkembang di kabupaten Nunukan sehingga bisa lebih baik lagi, karena pendidikan adalah ujung tombak. “Majunya dan berkembangnya suatu negera itu terletak pada pendiriannya,” ujar Junaidi tutupnya. (Yuspal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *