PKB Cimahi Gelar Aksi Sosial ditengah Merebaknya Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

Cimahi, infobanua.co.id – Jum’at,16 Juli 2021, Pandemi Covid-19 semakin hari semakin mengkhawatirkan dengan adanya lonjakan kasus yang tiap hari terus naik, berbagai upaya telah Pemerintah lakukan mulai dari memperbanyak vaksinasi dan pemberlakuan PPKM Darurat,
Selain sektor kesehatan, Pandemi juga mengakibatkan kesenjangan sosial,ekonomi dan budaya, dimana banyak terjadi perubahan dalam skala besar diberbagai sektor.

Sebagai wujud nyata kepedulian Partai Kebangkitan Bangsa Cimahi ( PKB Cimahi ) atas merebaknya Pandemi Covid-19, dan sekaligus mewujudkan gerakan yang di inisiasi oleh DPP PKB yakni ( PKB AMI – AKSI MELAYANI ISOMAN )
Gerakan tersebut adalah gerakan sosial yang mana berfokus pada pembagian sembako, Multivitamin dan masker – Handsanitizer kepada masyarakat yang tidak bisa mencari nafkah dikarenakan sedang Isolasi mandiri akibat terjangkit Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir ketua PKB kota Cimahi Kang Dedi Ubes S.Hum beserta jajarannya, dimana beliau secara langsung membagikan paket bantuan kepada masyarakat,
Ada ratusan paket yang dibagikan secara serentak di seluruh kecamatan dikota Cimahi.

” Kegiatan Aksi Melayani Isoman ini program dari DPP yang di inisiasi oleh Gus AMI, tentunya harus kita realisasikan dan sukseskan, kita penuhi kebutuhan masyarakat yang sedang Isoman ( isolasi mandiri ) sehingga mereka fokus pada pemulihan ” ungkap Ubes (16/7/21).

Ubes menjelaskan bahwa Aksi Melayani Isoman juga bagian dari program dalam rangka menyambut Harlah PKB, yang tentunya program tersebut akan terus dijalankan.

Banyak warga yang merasa terbantu dengan adanya program dari PKB khususnya PKB Cimahi yang selalu aktif dalam program sosial.

Disisi lain tambahnya PKB sendiri punya program Foodbank dalam rangka mendukung UMKM Mandiri dan pemulihan ekonomi nasional,
Dimana disetiap hari Jum’at jajaran Pengurus PKB memborong makanan dari pelaku UMKM lalu dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dan program itu akan terus berlanjut sampai tahun 2024.

” Saya meyakini dengan adanya Program Foodbank bisa membantu pemulihan ekonomi masyarakat khususnya pelaku UMKM, Dimana dimasa Pandemi ini banyak terjadi kesenjangan Ekonomi, jadi PKB Cimahi secara rutin setiap hari Jum’at memborong makanan dari pelaku UMKM untuk dibagikan kembali pada masyarakat ” ( Ujar kang Ubes sapaan akrabnya ) (16/7/21).

ril

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *