infobanua.co.id
Beranda Blitar Banyak Tenaga Vaksinator di Kota Blitar Terpapar Corona

Banyak Tenaga Vaksinator di Kota Blitar Terpapar Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar, menyatakan jika 15 porsen atau 37 tenaga vaksinator di Kota Blitar terpapar Corona Virus Disease-2019 (covid-19). Kebanyakan mereka sangat kelelahan sehingga imunnya turun jadi rentan tertular oleh virus.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, melaui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan, berdasarkan data di Dinas Kesehatan Kota Blitar sampai dengan hari Kamis 22 Juli 2021 tercatat ada 37 orang vaksinator yang terpapar covid-19, dari jumlah vaksinator yang ada di Kota Blitar sebanyak 250 orang vaksinator.

“Salah satu faktor yang memicu mereka terpapar covid-19, karena kondisi fisik yang kurang prima, seiring dengan adanya instruksi Pemerintah untuk mempercepat vaksinasi covid-19 untuk warga masyarakat,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, Sabtu 24-07-2021.

Menurut Didik, hingga saat ini, sebagian vaksinator yang terpapar masih menjalani isolasi mandiri dirumahnya masing-masing.

“Akibatnya, jumlah tenaga vaksinator berkurang dan kondisi itu menjadi kendala di lapangan,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didik menjelaskan, namun demikian pihaknya akan segera menambah jumlah vaksinator demi percepatan vaksinasi.

Informasi yg diterimanya, jika ada tambahan tenaga vaksinator dari pihak kepolisian.

“Saat ini ada 250 vaksinator yang tersebar di 12 fasilitas layanan kesehatan (fasyankes) di Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan