infobanua.co.id
Beranda Blitar Percepat Target, Walikota Blitar Lauching Mobil Keliling Vaksinasi Corona

Percepat Target, Walikota Blitar Lauching Mobil Keliling Vaksinasi Corona

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mempercepat target vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19), Wali Kota Blitar, Santoso, melaunching Mobil Keliling vaksinasi covid-19 di Halaman Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, jalan Merdeka, Senin 26-07-2021.

Tampak hadir dalam agenda ini diantaranya dari jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dengan mematuhi protokol yang benar dan ketat.

Walikota Blitar, Santoso, mengatakan, mobil keliling vaksinasi covid-19 ini untuk menjangkau tiga titik, yakni Kecamatan Sukorejo, Kecamatan Kepanjenkidul, dan Kecamatan Sananwetan.

Ketiga mobil tersebut akan keliling diwilayah Kota Blitar setiap hari sesuai dengan permintaan.

“Mobil keliling vaksinasi ini dulunya adalah armada kendaraan Bus Sekolah gratis. Karena pembelajaran tatap muka di sekolah ditunda sementara waktu dan digantikan dengan pembelajaran daring, maka kendaraannya dialih fungsikan menjadi kendaraan keliling vaksinasi,” kata Walikota Blirar, Santoso.

Menurut Santoso, ke-tiga Bus Sekolah yang biasa digunakan untuk antar jemput anak didik atau anak sekolah di Kota Blitar, sekakang dijadikan kendaraan keliling vaksinasi covid-19.

“Kami manfaatkan fasilitas yang ada untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi, agar kehidupan warga masyarakat kembali normal seperti biasanya,” terangnya.

Lebih dalam Santoso menerangkan, jika kegiatan vaksinasi covid-19 tersebut diperuntukkan untuk semua usia sehingga warga masyarakat tidak perlu khawatir karena tidak ada pembatasan bagi siapapun yang hendak mengikuti vaksin.

Untuk itu pihaknya berharap, dengan adanya langkah ini dapat membawa perubahan terutama target vaksinasi di Kota Blitar segera tercapai.

Tentang jadual Mobil Keliling vaksinasi, pastinya setiap hari berubah-ubah menyesuaikan dengan permintaan di setiap Kelurahan.

“Jadi warga masyarakat dapat langsung berkomunikasi dengan Kepala Kelurahan (Lurah) atau Camat agar dijadualkan kapan pelaksanaan vaksin di lingkungannya,” pungkasnya.

Sementara Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan jika pihaknya sangat mendukung penuh dengan peluncuran Mobil Keliling vaksinasi tersebut, dan pihaknya juga akan melibatkan personil untuk mengawal serta mengamankan pelaksanaan vaksinasi di wilayah hukumnya.

“Kami sangat mengaprisiasi dengan adanya Mobil Keliling vaksinasi ini dan kami siapkan personil untuk mengamankan pelaksanaan vaksinasi,” jlentrehnya. (Eko.B) 

Bagikan:

Iklan