infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Bahas Program Pemerintah Daerah. Rombongan Staf Khusus Wakil Presiden RI kunjungi Tanbu

Bahas Program Pemerintah Daerah. Rombongan Staf Khusus Wakil Presiden RI kunjungi Tanbu

Batulicin, infobanua.co.id – Rombongan Staf Khusus Wakil Presiden RI melakukan kunjungan ke Kabupaten Tanah Bumbu. Rombongan disambut Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar. Senin (03/08/2021) Kantor Bupati.

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar mengungkapkan terimakasih dan apresiasi luar biasa atas kunjungan pihak staf khusus Wapres RI ke Tanah Bumbu.

“Sebagaimana diharapkan kiranya dapat menjadi jembatan atau mediasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah pusat.”imbuhnya.

Ditambahkan, saat ini Pemerintah Daerah sedang giat giatnya melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang. Bagaimana pun tentunya, pihak daerah sendiri tidak bisa lepas dari peran dukungan Pemerintah pusat.

Ada proyek besar yang menunggu realisasi nya, seperti bendungan yang saat ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Tanah Bumbu dalam rangka menunjang perairan untuk pengembangan Pertanian dan lainnya.

‘Rencana pembangunan bendungan ini tentu membutuhkan dana besar ,tanpa dukungan Pemerintah pusat maka imposible itu terwujud,’ujarnya.

Asisten Staf Khusus Presiden RI, Julian menggemukan. Kehadiran nya di Bumi Bersujud ini dalam rangka sharing percepatan pembangunan di berbagai sektor yang saat ini menjadi harapan Pemerintah Daerah.

Dia paparkan, sebagaimana yang menjadi program Wakil Presiden Ri bahwa dalam mengembangkan ekonomi masyarakat yang mendapat efek ekonomi dari Wisata maka diperlukan penguatan Desa Wisata (Dewi) serta Desa Digital (Dedi) yang bertujuan mengedepankan ekonomi mikro di Desa Desa.

Menurut nya, Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu Kabupaten yang ada di Propinsi Kalimantan Selatan dianggap memiliki sejumlah obyek wisata unggulan yang bisa di kunjungi turis dalam negeri maupun mancanegara,

Dalam catatannya lagi, ndonesia banyak sekali tempat wisata dengan mengundang para turis lokal maupun internasional untuk datang berkunjung dan berfoto atau melakukan pemotretan untuk tempat wisata di berbagai daerah di Indonesia.salahsatunya Kabupaten Tanah Bumbu.

‘Desa wisata akan menjadikan jembatan guna mengenalkan potensi wisata di desa. itu berpotensi memberikan kesejahteraan masyarakat dengan peluang usaha dan kerja melalui Desa Wisata. Untuk menunjang itu daerah sudah harus mempersiapkan pengembangan infrastruktur nya diantaranya Transportasi menuju lokasi desa wisata serta desk informasi wisata,”jelasnya.

Dalam kesempatan itu pembahasan tak hanya soal pengembangan wisata namun tak kalah penting, sektor Kesehatan turut jadi bahan diskusi ,termasuk pengembangan UMKM bagi masyarakat. (. )

Bagikan:

Iklan