Categories: TANAH BUMBU

Bupati Tanbu Serahkan Santunan JKM Dari BP JAMSOSTEK Kepada Ahli Waris Warga Satui

Batulicin, infobanua.co.id –Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan
(BP JAMSOSTEK) Cabang Batulicin salurkan santunan jaminan kematian (JKM) kepada Ahli Waris dari peserta Penerima Upah (PU) yakni Kepala Desa Setarap yang telah meninggal dunia.

Penyerahan santunan diberikan secara simbolis melalui Bupati Tanah Bumbu dr.HM.Zairullah Azhar yang didampingi
Kepala Kantor BP JAMSOSTEK Cabang Batulicin, Murniati, Kamis (05/08/2021).Desa Wonorejo Kecamatan Satui.

Murniati mengungkapkan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah tersebut.

Dia berharap melalui santuan yang diterima dapat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga yang ditinggalkan.

“Uang santunan tersebut bukan sebagai belas kasih atau bantuan tetapi merupakan hak dari yang bersangkutan, karena telah menjadi peserta BPJAMSOSTEK selama kurang lebih masa Iuran 1 tahun dari sektor Penerima Upah dengan Iuran JKK 0,24% dan JKM 0,3% dari Upah terlapor”,terangnya.

Murniati juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala desa serta Perangkat Desa yg telah di ikut serta ke dalam Program BPJAMSOSTEK.

“Dengan adanya simbolis penyerahan JKM ini semoga menjadi gerakan kepada perangkat desa atau Perangkat RT/RW yang belum mendaftarkan dirinya agar menjadi peserta Program BPJAMSOSTEK.”imbuhnya.

Tak hanya penyerahan santunan JKM, pihak BP JAMSOSTEK turut mendukung program Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 yang ditandai dengan melakukan kegiatan Employee Volunteering berupa penyerahan bantuan APD Masker sebanyak 100 pcs.
kepada Pengurus Mesjid Al-Husaini Desa Al-Kautsar.

Menurutnya, pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian karyawan dan Karyawati BPJAMSOSTEK Cabang Batulicin terhadap masyarakat agar selalu memperhatikan dan menaati protokol kesehatan di masa pandemi ini menuju keselamatan dan kesehatan diri dan keluarga.

“Dengan pembagian masker ini tentu dapat membuat rasa aman dan nyaman dalam beribadah serta keamanan menjadi menjadi meningkat”, tutup Murniati.(Ron)

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

6 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago