infobanua.co.id
Beranda Blitar Dindik Kota Blitar, Pastikan Bantuan Kuota Internet Telah Tersalurkan

Dindik Kota Blitar, Pastikan Bantuan Kuota Internet Telah Tersalurkan

Blitar, infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar dalam hal ini Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, memastikan jika bantuan kuota internet untuk anak didik dijenjang SD dan SMP sudah tersalurkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, mengatakan, bantuan kuota internet dari Pemerintah tersebut dalam rangka mendukung pembelajaran daring, seiring diperpanjangnya PPKM Level 4 hingga Senin 16 Agustus 2021.

“Bantuan kuota internet di Kota Blitar diambil dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS). Dan masing-masing anak didik, baik SD maupun SMP menerima kuota internet sebesar 10 GB untuk kebutuhan belajar daring selama satu bulan,” kata Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar, Didit Rahman Hidayat, kepada awak media, melalui telpon selulernya, Minggu 15-08-2021.

Menurut Didit, langkah ini diambil karena bantuan kuota internet dari Pemerintah Pusat belum turun. Sedangkan pembelajaran daring tetap berjalan terus.

Lebih dalam Didit menuturkan, sesuai dengan yang direncanakan, bantuan kuota internet dari Pemerintah Pusat akan turun dalam waktu dekat.

“Rencananya, bantuan dari pusat turun pada bulan September, Oktober dan November 2021,” jlentrehnya.

Selanjutnya Didit berharap, agar bantuan tersebut turun sesuai jadual. Sehingga, kegiatan belajar-mengajar secara daring di Kota Blitar bisa berjalan lancar. Demikuan juga dengan para anak didik, mereka dapat belajar dengan tenang.

“Sesuai jadual, bantuan kuota internet dari Pusat diperkirakan cair pada bulan September, Oktober dan November 2021 mendatang,” jelasnya.

Sementara ditempat terpisah, Kepala SMP Negeri 01 Kota Blitar, Kateman, mengatakan sesuai dengan petunjuk teknis, dana BOS diperbolehkan untuk memenuhi kebutuhan paket data internet anak didik dalam rangka mendukung kegiatan belajar mengajar.

“Bantuan kuota internet hari ini sangat dibutuhkan,” kata Kepala SMP Negeri 01 Kota Blitar, Kateman, ketika dikonfirmasi awak media melaui hand phone nya.

Menurut Kateman, pihaknya juga telah menyalurkan bantuan 10 GB pulsa internet ke seluruh anak didik pada bulan Agustus ini.

“Karena bantuan tersebut sangat diperlukan untuk menunjang sebanyak 800 lebih anak didik kami yang masih mengikuti pembelajaran daring,” pungkasnya. (Eko.B).

 

Bagikan:

Iklan