infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Hasil CSR PT.BIB. 2 Desa Kecamatan Angsana Miliki Fasilitas Air Bersih

Hasil CSR PT.BIB. 2 Desa Kecamatan Angsana Miliki Fasilitas Air Bersih

Batulicin, indobanua.co.id – Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar meresmikan Fasilitas Air Bersih berbasis kemasyarakatan.

Fasilitas Air Bersih ini dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat Desa Banjarsari dan Mekar Jaya, Sabtu (14/08/2021). Kecamatan Angsana.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) H. Ambo Sakka, Manager CSR PT. BIB Dindin Makinudin, Camat Angsana, Kepala PDAM Batulicin, serta beberapa pejabat dilingkup Pemerintahan Kabupaten Tanah Bumbu.

Manager CSR PT. BIB Dindin Makinudin,
mengatakan. Progres penyediaan air bersih ini sendiri sudah dipetakan sejak tahun 2018 oleh perusahaan. Dimana saat itu sudah 1.022 sambungan rumah (SR) yang terpasang.

Lanjutnya, penyediaan air sendiri di ambil dari bekas bukaan tambang seluas 30,8 Hektar dengan kapasitas air mencapai 6 juta kubik.

“Penyediaan air bersih itu sendiri di ambil dari kolam pasca tambang yang sudah kami kelola dengan sangat baik dari sisi kwalitas dan kuantitasnya. Bersama Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten, kami juga sudah melakukan uji kelayakan untuk air tersebut hingga dipastikan bisa digunakan untuk kebutuhan air bersih,” kata Dindin dalam laporannya.

Ia menjelaskan, sampai dengan diresmikannya Fasilitas Air Bersih ini, pihaknya sudah memasangkan sebanyak 2.474 SR.

“Harapan kami tentunya program ini dapat membantu pemerintah dalam upaya pemenuhan air bersih untuk masyarakat dan tidak menutup kemungkinan jaringan air bersih ini akan kami perluas hingga mencakup desa tetangga,” tambahnya.

Bupati Tanah Bumbu H.M Zairullah Azhar dalam sambutanya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT. BIB atas persembahan yang diberikan untuk masyarakat di 2 desa tersebut.

Persediaan Fasilitas Air Bersih di Tanah Bumbu sangat terbatas, tentu apa yang sudah diberikan perusahaan menjadi jawaban persoalan terkait kesediaan air minum tersebut.

“Ini merupakan sebuah karya besar yang akan selalu kita ingat sepanjang masa, saya atas nama Pemerintah dan mewakili warga setempat menghaturkan terimasih yang luar biasa untuk PT. BIB atas persembahan ini,” ujarnya.(Roni )

Bagikan:

Iklan