infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Target Vaksinasi Merata Dari Pemprov Jabar, Pemkab Cianjur Kekurangan Stok Vaksin

Target Vaksinasi Merata Dari Pemprov Jabar, Pemkab Cianjur Kekurangan Stok Vaksin

Cianjur, infobanua.co.id – Upaya agar vaksinisasi didapatkan setiap masyarakat masyarakat, Pemkab Cianjur terus getol melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Namun kendala stok vaksin yang sedikit membuat pelaksanaan vaksinisasi saat ini baru tereleasi sekitar 12 persen dan hal tersebut masih jauh dari target untuk menjangkau ke semua masyarakat.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, target vaksinisasi yang belum maksimal terkendala akibat stok vaksin yang semakin menipis.

“Karena vaksinnya yang telat, kemarin sempat satu minggu tidak ada vaksin. Tapi sekarang sudah ada lagi, kemarin sudah ada 20.000 dan sekarang sudah mulai bergerak di tiap-tiap Puskesmas,”katanya.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal mengatakan untuk vaksinasi di Cianjur sudah mencapai angka 11 persen.

“Bahkan naik, kemarin kan 10,5 persen, sekarang sudah 11 persen, sudah 200 ribuan lebih lah. Targetnya kalau ngitung dari penyerapan vaksin kita sudah tinggi,”tuturnya.

Yusman mengungkapkan, Saat ini Kabupaten Cianjur mendapatkan target dari pemerintah Provinsi Jawa barat diantaranya harus selesai pada 31 Desember 2021 dan 31 Maret 2022.

“Jadi nanti gimana kondisi vaksin, kalau vaksinnya banyak kita bisa percepatan sampai 31 Desember. Tetapi kalau vaksinnya seperti sekarang kemungkinan akan lama lagi selesainya,”ungkapnya.

Selain itu Yusman menjelaskan vaksin untuk jenis tertentu seperti sinovac sudah mulai menipis.

“Yang masih banyak itu sinopharm, karena memang vaksin ini diperuntukannya untuk kaum disabilitas. Jadi tidak bisa untuk yang lainnya,”tandasnya.

(AB/Byu).

Bagikan:

Iklan