infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Para Pelajar Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Pelajar Oleh Kodim 0608/Cianjur

Para Pelajar Antusias Ikuti Serbuan Vaksinasi Pelajar Oleh Kodim 0608/Cianjur

Cianjur, infobanua.co.id – Ribuan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mulai membangun asa belajar tatap muka dengan mengikuti vaksinasi Covid 19, dalam Serbuan Vaksinasi yang diselenggarakan Kodim 0608/Cianjur, di Sekolah SMKN 1 Bojongpicung, Selasa 24 Agustus 2021.

Sedikitnya 500 pelajar pada gelombang pertama mendapat kesempatan vaksin Covid 19 para pelajar dari SMKN 1 Bojongpicung.

Komandan Kodim 0608/Cianjur, Letkol Kav Ricky Arinuryadi, S.H,. M.M, menyatakan‎ kegiatan serbuan vaksinasi bagi pelajar tersebut adalah untuk mendukung program Pemerintah Vaksinasi bagi pelajar. Dengan harapan pelajar bisa terus sehat.

“Program ini untuk mendukung pemerintah, dan salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) bisa dibuka kembali. Ini kerjasama antara TNI/Polri dengan Pemerintah,” ujar Dandim, disela memantau vaksinasi pelajar.

Rencananya, kata Dandim, pada gelombang kedua juga akan dilaksanakan vaksinasi untuk pelajar dengan tempat yang sama. “Hari ini gelombanh pertama kepada 500 pelajar, dan pada Sabtu 28 Agustus mendatang, juga akan dilaksanakan vaksin bagi 500 pelajar di gelombang dua,” katanya.

Selain itu, Dandim mengatakan akan ada lagi serbuan serbuan vaksin ke sekolah sekolah di Cianjur. “Nanti bakal ada sekolah yang jadi sasaran serbuan vaksin bagi pelajar,” ungkapnya.

Disisi lain, Dandim berpesan kepada para pelajar agar tetap optimis, menjaga diri kita dengan di vaksin, karena pelajar kita adalah masa depan bangsa. “Saya berpesan, para pelajar mari kita optimis bersama sama, kita vaksin diri kita untuk menjaga diri kita, dan juga tetap melaksanakan prokes, karena pelajar kita adalah masa depan bangsa,” pesan dandim.

Salah seorang pelajar, Irfan Gunadi, 14, menjadi satu dari 500 pelajar yang masuk daftar untuk divaksin covid-19 dosis pertama. Siswa SMKN 1 Bojongpicung itu terlihat tegar ketika dirinya dipanggil petugas nakes untuk screening sebelum divaksin.

Wajahnya semakin cerah ketika hasil pengukuran suhu dan tensi memastikan dia lolos mengikuti vaksin kekebalan melawan covid-19. “Ya clekit gitu, tapi Alhamdulillah, akhirnya berhasil divaksin,” kata Irfan.

Hasbi ( Abie).

Bagikan:

Iklan