infobanua.co.id
Beranda Blitar Gerbong Pemkab.Blitar, Mulai Bergeser Lagi

Gerbong Pemkab.Blitar, Mulai Bergeser Lagi

Blitar, Infobanua.co.id – Gerbong Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Blitar mulai begeser lagi. Dimana Bupati Blitar, Rini Syarifah melantik 58 pejabat baru dalam promosi jabatan dan mutasi aparatur pemerintahan, Jum’at 27 Agustus 2021.

Dari 58 pejabat baru di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, yang resmi dilantik meliputi eselon II, eselon III dan eselon IV.

Berhubung saat ini Pemkab Blitar masih melakukan PPKM Level 4, pelantikan pejabat struktural tersebut dilakukan secara virtual dari Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, jalan Semeru, Kota Blitar dan Pendopo Sasana Adi Praja, jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro.

Pejabat yang hadir di pendopo hanya sebagian. Sementara pejabat lainya mengikuti prosesi pelantikan dari ruang kerjanya masing-masing. Dan pejabat eselon II yang mengikuti pelantikan sejumlah 17 orang.

“Pejabat eselon II yang mengikuti pengambilan sumpah dan janji jabatan ada 17 orang. Sisanya pejabat eselon III dan IV. Dan jumlah seluruhnya ada 58 pejabat,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah.

Menurut Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar, Rini Syarifah, mutasi dilakukan untuk meningkatkan kualitas kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Blitar.

Selain itu, mutasi dilakukan juga untuk mengisi beberapa jabatan yang kosong, sehingga pemerintahan dapat berjalan secara maksimal.

“Kami berpesan kepada pemangku jabatan yang baru, harus dijalankan dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai merusak kepercayaan yang sudah diberikan. Sebab jabatan ini adalah amanah dimana kita mengabdi untuk rakyat,” terangnya.

Lebih dalam Mak Rini juga berpesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk bergotong royong dan bersinergi menurunkan angka positif covid-19. Karena saat ini Kabupaten Blitar masih berada di zona merah, penyebaran covid-19.

“Karena situasi yang seperti itu, kita harus benar-benar fokus dalam penanganan covid-19. Mari kita bersama bergotong royong agar pandemi ini cepat selesai dan perekonomian segera pulih,” jlentrehnya.

Selanjutnya Mak Rini, meminta agar seluruh pejabat yang baru saja dilantik, untuk segera beradaptasi dan melaksanakan tugas dengan baik.

“Kami berharap dengan adanya mutasi dan promosi yang diberikan dapat memberikan dampak yang positif dalam sistem pemerintahan. Khususnya roda pemerintahan di Kabupaten Blitar, dapat semakin maksimal demi terwujudnya visi misi kami yakni Maju Bersama Sejahtera Bersama,” pungkasnya.

Ubtuk diketahui, mutasi yang dilakukan Mak Rini kali ini, merupakan mutasi kedua sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Blitar.

Mutasi pertama dilaksanakan pada Jum’at 06 Agustus 2021. Pada mutasi pertama ada 263 pejabat struktural eselon III dan eselon IV Pemkab Blitar yang digeser dari jabatan sebelumnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan