infobanua.co.id
Beranda Blitar Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Guruh Soekarnoputro, Serahkan APE di Kota Blitar

Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Guruh Soekarnoputro, Serahkan APE di Kota Blitar

Blitar, Infobanua.co.id –Guruh Soekarnoputra, sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan, DPR RI, menyerahkan bantuan Alat Peraga Edukatif (APE) di Kota Blitar.

Melalui Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, APE tersebut diserahkan kepada Kelompok Bermain (KB) Bintang Fajar di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, mengatakan, program bantuan APE tersebut merupakan program aspirasi anggota Komisi X DPR RI, Guruh Sukarno Putra yang berangkat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) VI, yakni Kota dan Kabupaten Blitar, Kota dan Kabupaten Kediri, serta Kabupaten Tulungagung.

“Sebagai anggota Fraksi PDI Perjuangan yang berada di komisi X DPR RI, mas Guruh banyak membawa program-program melalui jalur aspirasi. diantaranya adalah bantuan APE, Beasiswa PIP, sarana olahraga dan yang lainnya,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, Sabtu 28-08-2021.

Lebih dalam Syahrul menuturkan bahwa, semua itu merupakan bentuk kecintaan Mas Guruh kepada Kota Blitar, dimana Kota Blitar, telah disemayamkan ayahanda beliau, Bung Karno.

Tampak hadir pula dalam acara penyerahan APE ini, Ketua Barisan Guruh Sukarno (Bagus), Didik Nurhadi.

Didik Nurhadi mengatakan, kegiatan penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab dan transparansi kepada warga masyarakat.

Bantuan tersebut benar-benar telah didistribusikan kepada lembaga penerima, dalam hal ini KB Bintang Fajar.

“Bantuan APE ini untuk meningkatkan mutu pendidikan. Selain itu bantuan APE ini juga jadi salah satu media proses pembelajaran untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan, khususnya kreativitas anak,” kata Ketua Barisan Guruh Sukarno (Bagus), Didik Nurhadi.

Menurut Didik, anak-anak pada masa golden age tidak hanya mendapatkan edukasi pada pendidikan formal, tapi perlu juga perkembangkan kreativitas untuk menjadikan anak-anak berkarakter.

Untuk itu pihaknya berharap, agar APE ini bisa membantu komunikasi antara pendidik dan anak.

Jadi tidak hanya disodorkan permainan saja, tapi juga dapat dijelaskan arti dari permainan yang diberikan, sehingga bisa melatih motorik anak.

“Semoga bantuan APE ini memberikan manfaat dalam proses kegiatan belajar dan bermain para anak di KB Bintang Fajar,” terangnya.

Sementara, Kepala KB Bintang Fajar, Farida Erna, mengucapkan terima kasih kepada Guruh Sukarno Putra dan PDI Perjuangan atas pemberian bantuan APE tersebut, karena, bantuan APE ini sangat membantu dan bermanfaat bagi para anak didiknya.

Biar bantuan dari Guruh Soekarno tersebut, dapat membantu kreativitas dan motivasi para anak, termasuk juga membuat pendidik dapat terus berinovasi.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan APE ini. Karena dengan adanya APE dapat menunjang tumbuh kembang anak, yang tentunya bermain sambil belajar yang tersistematis. Lewat bantuan APE ini juga menginspirasi para anak untuk lebih kreatif,” pungkasnya. (Eko.B).

Bagikan:

Iklan