infobanua.co.id
Beranda Blitar Meminimalisir Penyebaran Corona, Bupati Blitar Minta Tim Satgas Menerapkan 3T

Meminimalisir Penyebaran Corona, Bupati Blitar Minta Tim Satgas Menerapkan 3T

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease-2019 (covid-19) di wilayah Kabupaten Blitar.

Bupati Blitar, Rini Syarifah meminta agar tim Satgas penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, untuk meningkatkan upaya Testing (pemeriksaan), Tracing (pelacakan), dan Treatment (pengobatan) atau 3 T.

“Hal ini harus dilakukan agar penyebaran covid-19 di tingkat bawah dapat dieliminir,” kata Bupati Blitar, Rini Syarifah, Sabtu 28-08-2021.

Menurut Mak Rini, panggilan akrab Bupati Blitar, Rini Syarifah, selain itu, pihaknya juga minta supaya peran semua lapisan, baik dari Polri, TNI, Pemerintah maupun warga masyarakat supaya terus bersinergi bersama, dalam memerangi penyebaran covid-19.

“Jika kita saling bergotong royong maka langkah pengendalian covid-19 akan berjalan secara maksimal,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Mak Rini menuturkan, disamping itu, Testing dan Tracing harus dapat dilakukan sebanyak mungkin, sehingga bisa memastikan memisahkan orang yang terpapar covid-19 dari keluarganya.

“Dengan demikian kluster keluarga dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Selanjutnya Mak Rini berharap, semoga sebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Blitar, segera menurun termasuk angka kematiannya.

Akhirnya Mak Rini meminta, baik TNI, POLRI maupun Pemerintah Daerah terlibat dalam penjemputan warga masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri.

“Dengan maksud tidak terjadi keadaan yang tidak diinginkan karena kondisi kesehatan yang semakin memburuk,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan