infobanua.co.id
Beranda Blitar Pasangan Santoso-Tjutjuk Resmi Menjadi Pimpinan Daerah Kota Blitar Difinitif

Pasangan Santoso-Tjutjuk Resmi Menjadi Pimpinan Daerah Kota Blitar Difinitif

Blitar, Infobanua.co.id – Pasangan Wali Kota dan Wakil Walikota Blitar terpilih dalam Pilkada serentak 2020, Santoso-Tjutjuk Sunario, sejak hari ini resmi memimpin Kota Blitar.

Gubernur Jawa Timur Jatim Khofifah Indar Parawansa, talah melantik Santoso-Tjutjuk menjadi Wali Kota dan Wakilwali Kota Blitar di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya, Jum’at,26-02-2021 siang ini.

Acara pelantikan juga diikuti oleh pejabat Forpimda Kota Blitar dan kepala OPD di lingkungan Pemkot Blitar secara virtual di Gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, jalan Sudancho Soeprijadi, Kota Blitar.

Plt Sekda Kota Blitar, Hermansyah Permadi, mengatakan bahwa, setelah dilantik oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah, pasangan Santoso-Tjutjuk, sah resmi menjadi pemimpin di Kota Blitar.

Sehingga jabatan Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Blitar yang sebelumnya dipegang oleh Hermansyah secara langsung pindah ke Wali kota definitif.

“Secara langsung jabatan Plh Wali Kota Blitar pindah ke Wali Kota definitif,” kata Hermansyah usai mengikuti acara pelantikan secara virtual di gedung Balai Kota Kusumo Wicitro, kepada beberapa awak media.

Selanjutnya Hermansyah berharap, agar Santoso-Tjutjuk dapat mengemban amanah sebagai Wali Kota dan Wakil Walikota demi untuk kesejahteraan warga masyarakat Kota Blitar.

Selain itu Hermansyah juga berharap agar Santoso-Tjutjuk dapat merealisasikan program-programnya saat kampanya untuk kemajuan Kota Blitar.

“Kami berharap Pak Santoso dan Pak Tjutjuk dapat mengemban amanah untuk memajukan Kota Blitar,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, pasangan Santoso-Tjutjuk yang diusung dari koalisi PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PPP, Partai Demokrat dan Partai Hanura, memenangkan Pilwali Blitar 2020 yang lalu.

Dimana Santoso-Tjutjuk berhasil mengungguli lawannya, yaitu pasangan Henry Pradipta Anwar-Yasin Hermanto yang diusung dari koalisi PKB, Partai Golkar, dan PKS di Pilwali Blitar 2020.

Pasangan Santoso-Tjutjuk memperoleh 50.258 suara, sedang pasangan Henry-Yasin mendapat 37.362 suara. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan