infobanua.co.id
Beranda Blitar Kakek Mustafa Blitar, Menggeluti Profisinya Sampai Akhir Hayat

Kakek Mustafa Blitar, Menggeluti Profisinya Sampai Akhir Hayat

Blitar, Infobanua.co.id – Kakek Mustafa (69) warga Desa Jabung, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, yang berprofesi sebagai pemetik buah Kelapa, tewas saat terjatuh dari pohon Kelapa pada Sabtu 28 Agustus 2021.

Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono, mengatakan, korban yang berprofesi sebagai tukang petik buah Kelapa tewas usai terjatuh dari pohon Kelapa setinggi 15 Meter.

“Walaupun fisiknya lemah termakan usia yang telah senja, namun Mustofa tetap menjalani profesinya sebagai pemetik buah Kelapa,” kata Kasi Humas Polres Blitar, Iptu Udiyono.

Menurut Udiyono, tubuh korban ditemukan tidak bernyawa di ladang milik Saiq, Desa Bendosewu, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar. Korban mengalami luka dikepala bagian belakang.

“Keterangan saksi, korban mendapat pekerjaan memanen Kelapa. Mungkin karena tubuhnya yang sudah renta, korban terjatuh dan kepala bagian belakang mengenai bangunan pagar tembok batu bata, sehingga meninggal di tempat kejadian,” terangnya.

Lebih dalam Udiyono menuturkan, saksi yang mengetahui kejadian nahas tersebut, langsung melaporkannya ke Polsek Talun.

Petugas langsung mendatangi lokasi dan kemudian melakukan olah TKP. Dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

“Jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka. Sedangkan kelurga menolak jasad korban untuk diautopsi dan ikhlas atas musibah tersebut,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan