infobanua.co.id
Beranda Blitar Berharap Segera Melaksanakan PTM, Para Anak Didik SMA Negeri 01, Kota Blitar Divaksin

Berharap Segera Melaksanakan PTM, Para Anak Didik SMA Negeri 01, Kota Blitar Divaksin

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar, kembali melakukan vaksin covid-19 dengan menyasar ke SMA Negeri 01, jalan Ahmad Yani, Kota Blitar, Selasa 31-08-2021.

Humas SMA Negeri 01 Kota Blitar, Suraningsih mengatakan, Sekolah berharap program vaksinasi covid-19 untuk para siswa-siswi dapat mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

“Di SMA Negeri 01 masih ada sekitar 350 anak yang belum mengikuti vaksin covid-19,”.kata Humas SMA Negeri 01 Kota Blitar, Suraningsih.

Menurut Suraningsih, sedang target sasaran vaksin di SMA Negeti 01 sekitar 600 dosis. Khusus untuk siswa SMA Negero 01 ada 350 anak. Selebihnya dari warga masyarakat umum dan siswa SMA lain.

Dia berharap dengan program vaksin untuk siswa-siswi dapat mempercepat proses Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

Dan para siswa-siswi juga tidak takut mengikuti Pembelajaran Tatap Muka karena sudah mempunyai perisai vaksin.

“Salah satu syarat melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka, adalah bila para guru dan anak didiknya sudah mengikuti vaksin covid-19,” terangnya.

Masih menurut Suraningsih, selain itu, kondisi lingkungan dan penerapan PPKM juga menjadi pertimbangan untuk pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di sekolah.

“Salah satu syarat Pembelajaran Tatap Muka, yakni para guru dan anak didiknya sudah vaksin, dengan harapan bisa segera melakukan belajar tatap muka,” ungkapnya.

Sementara Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan program vaksinasi covid-19 di Kota Blitar terus digencarkan.

Dinkes melaksanakan program vaksin Covid-19 di luar setiap hari.

“Hari ini, kami menggelar vaksinasi di dua tempat, di SMA Negeri 01 dan di kawasan PIPP Kota Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan