infobanua.co.id
Beranda Blitar Dinkes Kota Blitar, Mulai Vaksin Nyasar Para Santri

Dinkes Kota Blitar, Mulai Vaksin Nyasar Para Santri

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Blitar, mulai melakukan vaksinasi Corona Virus Disease-2019 (covid-19) menyasar kepada para Santri di sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes), Senin 30 Agustus 2021.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto, mengatakan, program vaksinasi untuk Santri pertama kali dilakukan di Ponpes Bustanul Mutaalimin dan Ponpes Bustanul Mutaalimat, Kelurahan Kauman, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar.

Dinkes Kota Blitar, menargetkan sebanyak 1.000 orang sasaran Santri di dua Ponpes tersebut untuk mengikuti program vaksinasi covid-19.

“Kegiatan ini tetap merupakan bagian dari percepatan program vaksinasi covid-19. Dengan sasaran usia remaja dari umur 12 hinggea 17 tahun. Kami melaksanakan di dua Ponpes dengan target 1.000 sasaran,” kata Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Blitar, Didik Jumianto.

Menurut Didik, respons pelaksanaan vaksinasi di dua Ponpes tersebut sangat luar biasa.

Dinkes juga menerjunkan Bus vaksinasi dalam pelaksanaan vaksin di dua Ponpes tersebut.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap Santri di Ponpes baru pertama kali ini. Nanti akan kami gilir di sejumlah Ponpes lain di Kota Blitar,” jlentrehnya.

Lebih dalam Didik menuturkan, jika program vaksinasi tersebut juga merupakan bagian dalam mencegah penyebaran covid-19 di Pondok Pesantren.

Selanjutnya pihaknya menghimbau agar pengurus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Ponpes meski sudah divaksin.

“Harus ada komitmen bersama, jika pandemi belum berakhir. Sehingga penerapan protkes harus terus dilakukan. Tidak hanya untuk para Santri, tapi siapapun yang berinteraksi di lingkungan Ponpes harus menerapkan protkes,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan