infobanua.co.id
Beranda Blitar Polsek Nglegok/Polresta Blitar Bubarkan Ronda Sahur Menggunakan Sound System

Polsek Nglegok/Polresta Blitar Bubarkan Ronda Sahur Menggunakan Sound System

Blitar, Infobanua.co.id – Polsek Nglegok / Polres Blitar Kota (Polresta Blitar) membubarkan aksi ronda sahur menggunakan sound system serta mengamankan satu unit Genset, di wilayah Desa Modangan, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar, Rabu 13-04-2022 dini hari tadi.

Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi Santoso, mengatakan, Polsek Nglegok telah membubarkan kumpulan remaja laki-laki yang melakukan ronda sahur dengan menggunakan sound system yang diletakkan di bak mobil pick-up, di Desa Modangan, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, Rabu 13-04-2022 dini hari tadi.

“Polisi tidak menyita sound system yang digunakan untuk ronda sahur, namun polisi mengamankan atau menyita satu unit Genset yang digunakan untuk menyalakan sound system,” kata Kapolsek Nglegok, Iptu Nur Budi Santo.

Menurur Nur, Genset yang disita tersebut sekarang diamankan di Polsek Nglegok dan bisa diambil dengan syarat membuat surat pernyataan yang ditanda tangani oleh perangkat Desa Modangan dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Untuk para remaja yang ikut ronda sahur diberikan teguran dan diminta untuk membubarkan aksi serta kembali kerumahnya masing-masing,” jlentrehnya.

Lebih dalam Nur menuturkan, pembubaran ronda sahur menggunakan sound system dilakukan polisi, setelah ada informasi dari warga madyarakat, yang mengatakan adanya ronda sahur yang menggunakan sound system dan meresahkan warga madyarakat, karena dimulai sekitar pukul 01.00 WIB serta dengan menggunakan musik yang diputar saat ronda sahur, itupun bukan musik islami tapi musik remix sehingga dianggap menganggu warga masyarakat.

“Pada hari sebelumnya, polsek Nglegok juga melakukan pembubaran aksi ronda sahur menggunakan sound system di wilayah Desa Dayu, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar,” pungkasnya.

(Eko.B)

Bagikan:

Iklan