infobanua.co.id
Beranda KALTARA Tower Telkomsel di Desa Salap Segera Difungsikan

Tower Telkomsel di Desa Salap Segera Difungsikan

Malinau – Menara Telkomsel yang dibangun Pemda Malinau sejak beberapa tahun ini mulai ada titik terang segera diaktifkan. Karena pembangunan tower tinggal memasang aliran listrik dari PLN.

“Dalam waktu dekat tower Telkomsel sudah bisa diaktifkan tinggal pemasangan aliran listrik, kami sudah melayangkan surat permintaan daya listrik ke PLN,” kata Kadis Kominfo Malinau Drs. Agustinus, MAP, Selasa (31/8/2021).

Kata Agus, keberadaan tower sudah sangat dinantikan masyarakat guna mengaktifikan akses internet. “Sudah lama sebelum bupati yang baru menjabat, tower ini sudah dibangun atas permohonan masyarakat Desa Seruyung,” katanya.

Menurut Agus, tower  yang dibangun untuk memudahkan komunikasi masyarakat Desa Seruyung serta untuk memudahkan para pelajar mengakses internet. “Masyarakat Desa Seruyung dan sekitarnya harap bersabar, kami dari Kominfo sudah memohon kepada pihak PLN Malinau untuk pemasangan jalur arus PLN ke tower,” katanya.

Berkaitan dengan tower komunikasi yang di pasang pada kantor-kantor Kepala Desa, yang sejak dulu sampai sekarang tidak dimanfaatkan. Jika dihitung kerugian pembangunan tower itu di seluruh Indonesia mungkin menelan biaya miliaran rupiah.

Penulis: Philips

Bagikan:

Iklan