infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Target Level 1, Bupati Cianjur Imbau Masyarakat Jadi Duta Covid.

Target Level 1, Bupati Cianjur Imbau Masyarakat Jadi Duta Covid.

Pemkab Cianjur menargetkan untuk mempertahankan, bahkan berambisi untuk masuk ke level 1.

Cianjur, infobanua.co.id – Setelah kabupaten Cianjur dinyatakan menjadi salah satu daerah berstatus level 2 Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Indonesia.

Kini Pemkab Cianjur menargetkan untuk mempertahankan, bahkan berambisi untuk masuk ke level 1.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, peran serta masyarakat akan membantu Kabupaten Cianjur untuk lebih baik.

Masyarakat dinilai mampu menjadi duta penanganan Covid 19 untuk membantu upaya pemerintah agar menekan angka penularan Covid 19.

“Sama halnya juga masyarakat harus jadi duta covid. Contohnya seperti siswa jadi duta covid di sekolah, pulang ke rumah sampaikan ke keluarganya bagaimana penanganan Covid 19 yang disampaikan para guru,”katanya.

Herman menyampaikan, ada target tersendiri untuk beberapa minggu ke depan agar kabupaten Cianjur masuk level 1.

“Caranya semua patuhi prokes. Kemudian kalau ada yang terkena Covid 19 di daerah cepat beritahu kami dan itu akan segera di isolasi atau di bawa ke rumah sakit, kemudian kita lakukan tracing agar tidak menyebar,”paparnya.

Namun Herman berpesan, agar masyarakat tidak berlebihan dan tetap mematuhi aturan agar Kabupaten Cianjur mampu keluar dari wilayah penyebaran Covid 19.

“Saya apresiasi cianjur jadi level 2. Ini bukan hanya kerja pemerintah saja, tetapi dengan semua elemen seperti Polri TNI dan lainnya, sehingga dengan keberhasilan ini jangan euforia berlebihan sampai mentang-mentang sudah bagus abaikan prokes,”pungkasnya.

(Abi / B.Muslim).

#ingatpesanibu #sudahdivaksintetap3m #vaksinmelindungikitasemua

Bagikan:

Iklan