infobanua.co.id
Beranda Blitar Masuk PPKM Lewel 3, Dindik Kota Blitar, Buka 13 SD Untuk Lakukan PTM

Masuk PPKM Lewel 3, Dindik Kota Blitar, Buka 13 SD Untuk Lakukan PTM

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Blitar, menginformasikan, jika sebagian anak didik Sekolah Dasar (SD) di Kota Blitar sudah mulai mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Sekolah, Kamis, 09-09-2021.

Plt.Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi, mengatakan, kegiatan Pembelajaran Tatap Muka dilakukankan setelah status PPKM Kota Blitar turun dari PPKM Level 4 ke PPKM Level 3.

“Kegiatan Pembelajaran Tatap Muka baru dilakukan untuk sebagian anak didik dijenjang SD,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Samsul Hadi.

Menurut Samsul, rencana semula Dinas Pendidikan baru menerapkan Pembelajaran Tatap Muka untuk semua SD dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai minggu depan.

“Memang hari ini sudah dimulai Pembelajaran Tatap Muka, tapi hanya sebagian anak didik dijenjang SD yang sarana prasarana Sekolah sudah betul-betul siap. Sedang untuk anak didik SD lainnya dan SMP rencananya minggu depan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Samsul menuturkan hahwa, sekarang baru 13 buah SD Negeri yang sudah siap melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka.

“Sekolah lainnya sebenarnya sudah siap, tapi masih perlu pemeriksaan sarana dan prasarana serta mendapat ijin dari orang tua anak didik,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selama penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4, semua anak didik SD dan SMP di wilayah Kota Blitar kembali menerapkan Pembelajaran Secara Online atau dalam Jaringan. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan