infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat DPC PDIP Cianjur, Laporkan Akun Penyebar Hoax Ke Polisi

DPC PDIP Cianjur, Laporkan Akun Penyebar Hoax Ke Polisi

Cianjur, infobanua.co.id – Beberapa pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Cianjur mendatangi Polres setempat, untuk melaporkan salah satu pemilik akun yang diduga telah memposting atau menyebarkan berita hoax di media sosial.Senin (13/09/2021).
Pemilik Akun bernama Heru Beno Arif dituduh telah menyebarkan berita bohong (Hoax) yang menyebutkan bahwa ketua umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri dalam keadaan sakit parah dengan kondisi yang menghawatirkan.
Ketua Bagian Hukum dan Perundang – Undangan DPC PDIP Kabupaten Cianjur.Jaya Wijaya Bontuan, mengatakan bahwa seluruh kader PDIP di seluruh Indonesia hari ini serentak melaporkan Akun yang telah menyebarkan berita Hoax terkait kondisi Ketua Umum.
Termasuk DPC PDIP Kabupaten Cianjur, yang hari ini telah melaporkan pemilik akun bernama Heru Beno Arif karena dianggap telah menyebarkan berita hoax terkait kondisi Ketua Umum PDIP ibu Megawati Soekarnoputri,ke aparat penegak Hukum (Polres Cianjur).
“Atas berita hoax dan fitnah yang disebarkan ini maka yang bersangkutan kami laporkan ke polisi,” ujar Jaya.Senin (13/09/2021) dimapolres Cianjur usai menyampaikan laporan.
Kenapa kita bilang berita tersebut Hoax karena kenyataannya kondisi ibu Megawati Soekarnoputri baik – baik saja.
“Itu Hoax karena pada saat menggelar zoom meeting dengan kader PDIP di seluruh Indonesia,Ketua Umum Ibu Megawati,kondisinya baik-baik saja,”ucap Jaya.
Jaya menyebut, pelaporan ini sebagai upaya memberikan pelajaran kepada pelaku dan masyarakat lainnya agar berhati-hati menyebar berita hoax. Apalagi tindakan saudara Heru Beno Arif ini merusak nama baik Megawati Soekarnoputri dan lembaga PDI Perjuangan.
“Berita Hoax ini kan bisa membuat nama baik ibu Megawati dan juga lembaga PDIP jadi tidak baik,Kami menduga pelaku adalah seorang Buzzer yang ingin membuat gaduh,”pungkasnya.
Hasbi (Abie).

Bagikan:

Iklan