infobanua.co.id
Beranda Blitar Membantu Warganya Pemkot Blitar Buka Gerai Layanan Test Swab Antigen Gratis di Aloon-Aloon

Membantu Warganya Pemkot Blitar Buka Gerai Layanan Test Swab Antigen Gratis di Aloon-Aloon

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Satgas covid-19 Kota Blitar, membuka gerai layanan test swab antigen gratis, bagi warga masyarakat yang sedang lewat di Aloon-Aloon Kota Blitar, Senin 13-09-2021.
Sedang rencananya, test swab antigen gratis bagi warga masyarakat di Aloon-Aloon Kota Blitar, dilakukan selama tiga hari mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB.
Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo, mengatakan, layanan test swab antigen gratis bagi warga masyarakat tersebut, untuk meningkatkan testing di Kota Blitar.
Selain melakukan testing untuk kontak erat, Satgas covid-19 juga memperluas skrining untuk warga masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kota Blitar.
“Kegiatan ini untuk meningkatkan testing. Tidak hanya kontak erat saja, tapi kami juga melakukan skrining ke warga masyarakat luas termasuk ASN,” kata Sekretaris Satgas covid-19 Kota Blitar, Hakim Sisworo.
Menurut Hakim, selain itu, Satgas covid-19 juga berencana melakukan skrining di tempat keramaian dan di kegiatan sosial.
“Orang yang akan vaksin renancanya juga kami skrining terlebih dahulu,” jlentrehnya.
Lebih dalam Hakim menuturkan, target testing di Kota Blitar sebanyak 308 orang per hari.
Dari target tersebut, Kota Blitar baru bisa memenuhi sekitar 70 porsen.
“Karena selama ini yang dilakukan testing hanya kontak erat, orang sakit, dan orang yang hendak berpergian saja. Sekarang kami perluas dengan melakukan skrining kepada warga masyarakat,” jlentrehnya.
Masih menurut Hakim, selain membuka gerai test swab antigen gratis, pihaknya juga membuka layanan masker gratis di Aloon-Aloon Kota Blitar.
“Rencananya nanti didepan kantor PMI Kota Blitar juga kami buka gerai masker gratis,” ungkapnya.
Selanjutnya Hakim menjelaskan bahwa, layanan test swab gratis di Aloon-Aloon Kota Blitar, warga masyarakat cukup membawa KTP untuk ikut test swab antigen gratis.
Hasil test swab antigen dapat langsung diketahui 15 menit kemudian.
Dan dalam sehari, ditargetkan 100 orang test swab antigen gratis di Aloon-Aloon Kota Blitar ini.
“Hari ini sampai dengan pukul 11.30 WIB baru ada 10 orang yang ikut test swab antigen gratis dan hasilnya semua negatif,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan