infobanua.co.id
Beranda Jawa Barat Organisasi PAUD Cibeber Langgar Prokes

Organisasi PAUD Cibeber Langgar Prokes

Cianjur, infobanua.co.id – Sebuah sekolah menjadi tuan rumah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang tergabung dengan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) dengan jelas melakukan kegiatan melanggar protokol kesehatan (Prokes) ditengah pemberlakuan PPKM Level di Kabupaten Cianjur.
Pada kegiatan dalam rangka
hari ulang tahun Himpaudi ke 16 di hadiri perwakilan guru-guru yang diadakan di ruang kelas SMP Islam Assidiqin, Jalan Kramat Desa Cihaur kecamatan Cibeber, Sabtu, (11/09/2021) dengan jumlah peserta melebihi 35 -50 orang dalam satu pertemuan.
Tanpa menerapkan protokol kesehatan, para guru kelompok belajar dan PAUD seluruh wilayah kecamatan Cibeber terlihat tidak menjaga jarak mengikuti acara tersebut.
Selain itu pada kegiatan tersebut turut berlangsung proses belajar mengajar para siswa dan siswi.
Ketua Himpaudi kecamatan Cibeber, Neni Nurjanah,S.Pd, berdalih bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan istigosah.
Namun pada kenyataannya di lokasi kegiatan terpampang sebuah banner bertuliskan ” Hari Ulang Tahun Himpaudi ke 16″ lengkap dengan ornamen perayaan ulang tahun disisi kiri kanan banner tersebut.
“Kegiatan ini adalah untuk mengenang dua bulan silam rekan kami yang telah meninggal dunia, ini adalah istigosah” ujarnya.
Camat Cibeber, Ali Akbar membenarkan kegiatan tersebut, namun ia berdalih tidak ada kordinasi dengan pihaknya.
“Untuk pelaksanaanya tidak ada kordinasi dengan forkopimcam Cibeber terlebih dahulu,”katanya, Senin 13/09/2021.
Ali menyesalkan kegiatan yang dilakukan Himpaudi adalah bentuk Euforia berlebihan di tengah penerapan PPKM Level.
“Saya menyesalkan kegiatan tersebut karena salah satu bentuk mengabaikan imbauan dan euforia karena level Cianjur lebih baik,”pungkasnya.
(Abi /B.Muslim).

Bagikan:

Iklan