infobanua.co.id
Beranda Blitar Pelaku Wisata MBK Blitar, Kometmen Ikut Awasi Protkes Para Pengunjung

Pelaku Wisata MBK Blitar, Kometmen Ikut Awasi Protkes Para Pengunjung

Blitar, Infobanua.co.id – Dengan dibukanya kawasan wisata Makam Bung Karno, di Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar, hari ini Minggu 19-09-2021 pagi tadi.

Para pelaku wisata berkomitmen ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan (protkes) para pengunjung.

Ketua Paguyuban Pedagang City Walk, Arif Yustofa, mengatakan, dengan dibentuknya Satuan Pelaksana (Satlak) di masing-masing paguyuban, mereka siap untuk membantu petugas mengawasi penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Makam Bung Karno.

“Kami berkomitmen ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Makam Bung Karno,” kata Ketua Paguyuban Pedagang City Walk, Arif Yustofa.

Menurut Arif, para pedagang di kawasan City Walk sudah memasang spanduk bertuliskan himbauan penerapan protokol kesehatab di beberapa titik.

Para pedagang juga menyediakan tempat cuci tangan untuk pengunjung di depan kiosnya.

“Kami telah meminta kepada semua para pedagang untuk ikut mengawasi penerapan protokol kesehatan di kawasan wisata Makam Bung Karno,” jlentrehnya.

Lebih dalam Arif menuturkan, para pedagang suvenir dipintu keluar Makam Bung Karno, juga siap untuk mengawasi penerapan protokol kesehatan para pengunjung.

Para pengunjung yang masuk areal stand pedagang suvenir juga wajib dan harus memakai masker.

“Kami juga menyediakan tempat cuci tangan dan hand sanitizer untuk para pengunjung,” pungkasnya.

Ubtuk diketahui, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, telah membentuk lima unit Satlak untuk pengawasan protokol kesehatan di masa uji coba pembukaan Makam Bung Karno.

Kelima unit Satlak tersebut dari paguyuban pelaku wisata di kawasan Makam Bung Karno. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan