infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Pemprov Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Untuk  Terdampak Banjir di Kalteng

Pemprov Kalsel Kembali Salurkan Bantuan Untuk  Terdampak Banjir di Kalteng

Banjarmasin, infobanua.co.id – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melepas Bantuan sosial peduli bencana banjir di Provinsi Kalimantan Tengah. Bertempat di halaman Mahligai Pancasila, Banjarmasin (24/9) pagi.

“Hari ini kita kita kembali melepas bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Kalteng yang sedang terdampak musibah banjir,” terang Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, musibah banjir yang terjadi di Kalteng harus disikapi dengan gotong royong, kekompakan dan rasa persaudaraan.

“Untuk tim yang melakukan distribusi bantuan, pesan saya yang pertama yaitu jagalah keselamatan dan hati-hati dijalan, antarkan bantuan sampai di titik  bantuan, ” ucapnya.

Ia berharap bantuan jangan sampai menjadi sia-sia, serta memberi bantuan benar-benar tulus dan ikhlas. Intinya berangkat selamat, kembali dengan selamat.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini jumlahnya ada empat truck dengan total jumlah sekitar Rp 250 juta rupiah.

“Selain sembako, kebutuhan wanita serta anak-anak, kita juga ada obat-obatan. Hari ini kita bersama tim Dharma Wanita bergerak langsung untuk menyerahkan ke Dinas Sosial Prov Kalteng,” jelasnya. (*)

Bagikan:

Iklan