infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN Kakesdam VI/Mulawarman Membuka dan Menutup Pendidikan Akademi Keperawatan

Kakesdam VI/Mulawarman Membuka dan Menutup Pendidikan Akademi Keperawatan

Banjarmasin, infobanua.co.id –Di Masa pandemi Covid-19 ini tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19.

Peran penting yang dilakukan oleh tenaga kesehatan tersebut tidak luput dari ilmu yang diperoleh saat mengeyam pendidikan di Akademi.

Oleh karena itu, guna untuk membantu percepatan penanganan pendemi Covid-19 maka Akper Kesdam Vl/Mlw mencetak lulusan yang siap tampil terdepan dalam penanganan pandemi Covid-19 ini.

Akper Kesdam Vl/Mlw saat ini telah membuka dan menutup pendidikan. Kegiatan pembukaan pendidikan dan penutupan Akper Kesdam VI/Mlw  yang bertempat di aula Rumkit TK. III DR. R. Soeharsono Jl. Mayjen Sutoyo S, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (23/9/2021)

Kepala Kesehatan Daerah Militer Kodam VI/Mlw (Kakesdam) Kolonel Ckm dr. Puguh Santoso, Sp.KK berpesan kepada para mahasiswa yang sudah lulus dan mahasiswa yang baru

“Agar selalu disiplin dan disiplin dalam mengikuti pendidikan Akper ini, dan bagi yang sudah lulus terapkanlah ilmu dan keterampilan dimasyarakat sesuai dengan apa yang diperoleh selama mengikuti pendidikan di Akper Kesdam VI/Mlw dengan tetap menjaga nama baik almamater” ucapnya

“Sebanyak 68 orang mahasiswa telah selesai mengikuti pendidikan Akper selama 3 tahun dan telah dinyatakan lulus pada yudisium”

Lebih lanjut “Pada tahun ini Akper Kesdam VI/Mlw juga telah menerima mahasiswa baru sebanyak 67 orang, dan saat ini Akper Kesdam VI/Mlw telah membuka program studi baru yaitu Manajemen Informasi Kesehatan” pungkasnya

Kepala LLDIKTI Wilayah XI Kalimantan Prof. Dr. lr. H. Udiansyah, M.S. sebelumnya juga menyampaikan kepada para wisudawan agar menjadi pelopor penerapan protokol kesehatan, menjadi harapan bangsa dan negara”ucapnya

” Jadilah alumni yang berkarakter, alumni yang berkapasitas, Jadilah pelajar seumur hidup dan jadilah alumni yang mampu berdaya saing menunjukkan lebih dari yang lain” tegasnya.

Rel

Bagikan:

Iklan