infobanua.co.id
Beranda Sekadau Wabup Subandrio membuka secara resmi (Muscab) IPSI Kabupaten Sekadau

Wabup Subandrio membuka secara resmi (Muscab) IPSI Kabupaten Sekadau

Sekadau,infobanua.co.id – wakil bupati Subandrio SH. MH membuka secara resmi, Musawarah , cabang olah raga ikatan pencak silat indonesia (IPSI) kabupaten Sekadau, yang di laksanakan di Aula gedung pondok Indah, jl merdeka timur, Senin 27-09-2021

Turut hadir Ketua Umum Koni kabupaten Sekadau, Drs. A Rusmin Nuryadin. Ketua IPSI provinsi, yang mewakili,sekretaris umum Yohanes Iwan, WK3 BiD. Pembibitan, yang mewakili, PLT ketua IPSI APIN Sekadau, Polri- TNI. Serta perguruan” pencaksilat.

Wakil Buupati Subandrio SH.MH dalam sambutan nya mengatakan Pemerintah kabupaten Sekadau, sangat mendukung dengan Cabang olah raga Ikatan Pencak Silat Indonesia, (IPSI) yang ada di kabupaten sekadau,

Dirinya juga menyampaikan, pemkab berharap ketua terpilih dapat mengembangkan IPSI menjadi besar di kabupaten Sekadau. Selain itu, pemkab juga berharap semua cabor di Sekadau dapat mendapat rengking satu di Kalbar.

Setelah terbentuknya kepengurusan yang baru pemkab berharap IPSI Sekadau dapat berbenah,.

dirinya juga mengatakan, di kabupaten Sekadau saat ini, dalam penaganan covid 19, yang sedang gencar” melaksanakan vaksinasi, agar menekan angka terkomfirmasi covid 19, dan kabupaten Sekadau memasuki Zona kuning arti nya kita di zona rendah resiko terkomfirmasi covid,

makanya dari itu, perlu dukungan dari semua pihak, masyarakat agar kita bisa melawan wabah covid 19, cara nya dengan mengikuti anjuran pemerintah yakni di vaksin, agar cepat pulih kembali normal dan beraktifitas seperti biasa lagi. agar rencan” bisa berjalan dengan lancar, ucapnya.

Ketua IPSI kabupaten Sekadau Rusmin mengatakan, akan menyusun program” yang akan datang dalam, kepengurusan baru di kabupaten Sekadau, dan saat ini ada 35 cabang olah raga

“yang ada di kabupaten Sekadau, dari itu yang akan kita kembangkan bakat-bakat nya, tentu untuk melahirkan bibit bibit baru atlit yang handal di Sekadau,

megingat Pemprop akan mengadakan Kejurda ini mohon perhatian dan dukungan nya dari pihak pemerintah kabupaten Sekadau”, ucap nya.

Sementara itu, Sekretaris umum Pengprov IPSI Kalbar Johanes Iwan dalam pesan pembukanya menyampaikan, bahwa pada awalnya berdirinya IPSI di Indonesia terdiri dari 10 perguruan yang di kenal dengan history IPSI katanya.

Sedangkan saat ini di bawah kepemimpinan Jendral Pur Prwbowo Subianto IPSI memiliki 4 Pilar yaitu 1. Mental Spritual, 2.Olah Raga, 3 Kesenian, dalam arti, pencal silat sering dinpertontonkan dalam acara festival budaya, dan 4 Silat dalam arti bela diri, dimana silat dapat dimanfaatkan untuk mempertahankan diri, dan membela diri ungkapnya.

Seiring berkembangnya olah raga bela diri di tanah air, sampai saat ini di seluruh Indonesia sudah ada 840 perguruan silat.

“Namun kita masih memiliki tugas berat, dimana sampai saat ini cabor pencak silat di kalbar belum pernah menorehkan prestasi di PON, dan ini menjadi PR besar pengurus IPSI kalbar tutup Johanes Iwan.(v)

Bagikan:

Iklan