infobanua.co.id
Beranda Blitar Perbaikan Perbaikan Saluran Air di Jalan Mastrip Kota Blitar Sudah Mencapai 50 Porsen

Perbaikan Perbaikan Saluran Air di Jalan Mastrip Kota Blitar Sudah Mencapai 50 Porsen

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar, menyatakan bila progress perbaikan saluran air di jalan Mastrip Kota Blitar, yang sering kali menjadi langganan banjir saat ini sudah mencapai 50 porsen. Dan perbaikan ditargetkan selesai pada pertengahan bulan Desember tahun ini.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan, perbaikan saluran di jalan Mastrip tersebut sebagai upaya untuk menanggulangi banjir dan genangan air di pusat kota yang sering terjadi setiap tahunnya.

“Saat ini progres pengerjaan sudah mencapai 50 porsen. Tinggal menyelesaikan sudetan saluran air yang digunakan untuk mengalihkan seluruh aliran air ke arah Selatan,” kata Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, Kamis 11-11-2021.

Menurut Didin, hal tersebut untuk memperlancar pembuangan air dalam rangka mengurangi debit banjir.

Sedangkan untuk progress perbaikan di jalan Anggrek sampai dengan jalan Kaca Piring baru sekitar 30 porsen.

“Proges perbaikan.agak lambat karena proses pengerjaan menyesuaikan situasi dan kondisi di lapangan mengingat banyak pedagang di sekitar jalan Kaca Piring yang padat,” jlentrehnya.

Lebih dalam Didin menuturkan, nantinya jika lancar, pengerjaan perbaikan saluran air di jalan Mastrip dan jalan Anggrek sampai dengan jalan Kaca Piring bisa selesai pada pertengahan bulan Desember tahun ini.

“Jika perbaikan saluran di jalan Mastrip dan jalan Anggrek sampai dengan jalan Kaca Piring lancar, bisa selesai pada pertengahan bulan Desember tahun ini,”.pubgkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan