infobanua.co.id
Beranda BANJARMASIN SMK Muhammadiyah Jadi Sekolah Menyenangkan di Kalimantan Selatan

SMK Muhammadiyah Jadi Sekolah Menyenangkan di Kalimantan Selatan

Banjarmasin, Infobanua.co.id – Sekolah adalah tempat untuk menuntut ilmu. Dan pastinya beda sekolah beda juga sistem pembelajaran dan gurunya. Kali ini ada sebuah kegiatan yang dimana Kegiatan itu dinamakan Sekolah menyenangkan.

Sekoleh Menyenangkan itu sendiri bisa disebut dengan sekolah yang dimana siswa-siswa sekolah tersebut merasa nyaman dan menganggap sekolah itu sebagai rumahnyaa sendiri.

Kegiatan sekolah menyenangkan ini adalah sebagian dari rangkaian SMK PK. Dimana SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin. Ditunjuk langsung oleh Direktorat untuk menjadi salah satu contoh gerakan sekolah menyenangkan di Kalimantan Selatan.

Dan Kabar gembiranya SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin adalah SMK Swasta Pertama yang menerapkan sekolah menyenangkan di Kalimantan Selatan. Rabu (10/11)

Tentunya salah satu dari kegiatan ini iyalah mengubah karakter guru dimana guru itu dikenal anak-anak dengan karakter yang berbeda-beda ada yang menyenangkan dan ada juga yang menyeramkan. Nah dimana nanti karakter guru akan dibuat semaksimal mungkin menjadi menyenangkan.

Kepala Sekolah SMK 3 Muhammadiyah Banjarmasin M. Ali Murdin. Menanggapi hal ini dengan sangat antusias dan bangga pasalnya SMK 3 Muhammadiyah Banjarmasin menjadi Sekolah pertama yang di tunjuk oleh direktorat untuk mengaplikasikan sekolah menyenangkan tersebut.

“Tentunya kami sangat bangga kerna dalam hal ini sekolah kami menjadi sekolah swasta pertama yang di tunjuk untuk mengaplikasikan sekolah menyenangkan di Kalimantan Selatan,” ujarnya.

kedepannya akan ada arahan dari direktorat bahwa untuk sekolah-sekolah SMK Negri atau Swasta yang belum mengaplikasikan tentang sekolah menyenangkan agar segera mengaplikasikannya.

“Dan nanti setiap tahun akan diadakan monev dimana kalau sekolah itu nanti bagus maka akan menjadi contoh sebagai sekolah lain,” ucapnya

“Harapannya dengan adanya sekolah menyenangkan ini SMK Muhammadiyah 3 Banjarmasin bisa mengaplikasikan kegiatan ini ke sekolah lainnya Di Kalimantan Selatan,” harapnya

Disisi lain, Arif Joko Suriadi Selaku Pembicara Sekolah Menyenangan Indonesia dan sekaligus Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah 5 Kepanjeng. Sudah menerapkan aplikasi sekolah menyenangkan ini disekolahnya sendiri alhasil siswa-siswa disekolahnya menjadi nyaman dan rindu kepada sosok sekolah.

“Tentunya kami di sekolah berbagi untuk saling melengkapi satu sama lainnya,” katanya

Tantangan sendiri yang diaplikasikan meski tidak pandemi iyalah kepala sekolah harus merubah mendsetnya dari sistem sekolah lama menuju ke sistem sekolah baru yaitu sekolah menyenangkan.

Saat ini dimana kita akan mengahadapi sekolah tatap muka, dimana sekolah tersebut pastinya lama tidak ditempati karena pasca pandemi covid-19 dimana semua siswa-siswi sekolah di seluruh Indonesia dialihkan fungsi menjadi sekolah daring.

“Nah nanti sebelum PTM tiba kegiatan Sekolah menyenangkan ini harus kita aplikasikan dan nanti diterapkan ke sekolah kita masing-masing tentunya agar menjadi sekolah dengan suasana baru dan tidak lagi seperti sekolah yang dulu,” pungkasnya.

feb

Bagikan:

Iklan