infobanua.co.id
Beranda TANAH BUMBU Zairullah : Jadikan Pengalaman Bencana Membuat Kita Semakin Bersiaga

Zairullah : Jadikan Pengalaman Bencana Membuat Kita Semakin Bersiaga

BATULICIN- Bupati Tanah Bumbu HM.Zairullah Azhar menyampaikan. Apel Kesiapsiagaan merupakan moment penting dalam konteks kesiapsiagaan bersama guna menghadapi bencana yang setiap tahun selalu terjadi di Kabupaten ini.

Disamping itu dia mengingatkan kepada semua peserta apel maupun berbagai lapisan masyarakat.Apel ini menjadi sebuah kesempatan seraya merenung bahwa berbagai pengalaman yang di lalui beberapa tahun lalu membuat kita semakin bersiaga , semakin siap untuk terus berupaya mencegahnya.

Hal ini dia katakan saat menjadi insfektur upacara apel kesiapsiagaan yang digelar
Bencana Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Tanah Bumbu (BPBD Kab.Tanbu), Selasa ( 07/12/2020) dihalaman Kantor Bupati.

“Untuk itu Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu menyampaikan ungkapan rasa hormat dan terimakasih dan seluruh jajaran TNI dan Polri Kejaksaan maupun masyarakat dan seluruh organisasi bersama juga dengan camat kepala desa yang selama ini terus bekerja sama dalam rangka memberikan berbagai langkah persiapan ,maupun langkah pencegahan sekaligus langkah pengamanan terhadap setiap bencana yang dihadapi oleh Kabupaten ini.”ungkapnya.

Zairulah pun merasa sangat bersyukur dimana pengalaman tahun lalu telah memberikan sebuah kesempatan kepada kita untuk semakin membenahi langkah langkah pencegahan nya.

” Diantaranya bencana banjir ,dimana ada beberapa daerah yang ketika banjir mau tidak mau rumahnya tidak bisa di hindarkan dari luapan air,kerena memang posisi rendah ,dan solusi kami berikan,namun tak mau di relokasi maka rumahnya kami tinggikan ,termasuk di Desa serdangan,”paparnya.

Demikian pula berbagai bencana yang lainnya ,dan semua ini terjadi hingga dapat dilakukan kerena kerjasama yang luar biasa .

Pemerintah Daerah bersama dengan kita akan terus berusaha mempersiapkan apa yang diperlukan .apakah sarana dan prasarana maupun tentu saja hal hal lainnya .

Alhamdulillah berdasarkan catatan,Tanah Bumbu menjadi salahsatu Kabupaten terbaik dalam rangka penanganan bencana di Kalimantan Selatan.
“Mari kita selalu bekerja dan mengabdi untuk Tanah Bumbu dan untuk Bangsa Indonesia pada umumnya,”pungkasnya.(Red)

 

 

 

 

.

Bagikan:

Iklan