infobanua.co.id
Beranda Blitar Libur Nataru, Pemkab.Blitar Tetap Membuka Objek Wisata di Wilayahnya

Libur Nataru, Pemkab.Blitar Tetap Membuka Objek Wisata di Wilayahnya

Blitar, Infobanua.co.id – Kabar gembira datang dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, yang menyatakan jika tetap membuka berbagai objek wisata di wilayahnya selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dengan pembatasan jumlah pengunjung sebesar 75 porsen.

Kepala Dinas Periwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, mengatakan, mengacu pada Surat Edaran (SE) Bupati nomor 331 tentang Pencegahan dan Penanggulangan covid-19 saat Natal dan Tahun Baru tempat wisata tetap dibuka dengan pembatasan pengunjung.

“Jadi dengan mengacu pada SE Bupati nomor 331, tempat wisata tetap buka dengan membatasi jumlah wisatawan sampai dengan 75 porsen,” kata Kepala Dinas Periwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Blitar, Suhendro Winarso, kepada awak media, Kamis 23-12-2021.

Menurut Suhendro, pengelola wisata juga diminta untuk tetap menegakkan protokol kesehatan (protkes) secara benar dan ketat, meliputi 5M yakni, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, dan Menjaga mobilitas.

“Selain itu pengelola juga diminta memperkuat penggunaan dan penegakan aplikasi PeduliLindungi,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suhendro menuturkan, kebijakan dalam Surat Edaran tersebut berlaku mulai Jum’at 24 Desember 2021 hingga Minggu 02 Januari 2022.

“Kami juga akan melakukan razia berkala oleh Satgas Penanggulangan covid 19 untuk mengantisipasi adanya penumpukan wisatawan, yang dikhawatirkan dapat menyebabkan kluster penularan covid 19,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan