infobanua.co.id
Beranda TAPIN Tim Penyelamat Polsek Binuang Berhasil Gagalkan Aksi Bunuh Diri Anak Dibawah Umur

Tim Penyelamat Polsek Binuang Berhasil Gagalkan Aksi Bunuh Diri Anak Dibawah Umur

TAPIN, INFOBANUA.co.id – Seorang anak dibawah umur di Tapin nekat berniat akhiri hidup dengan memanjat tower yang terletak di Jalan Pin, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Minggu (26/12) siang sekitar pukul 13:00 waktu setempat.

Kapolsek Binuang, IPTU BARA PRATAMA MAHA PUTRA, STK, SIK membenarkan percobaan bunuh diri di wilayah hukumnya pada Minggu siang kepada Infobanua.

Korban berisinial Fad anak berusia 15 tahun dengan pendidikan yang hanya tamat Sekolah Dasar.Dirinya warga Sei Bunut, Kelurahan Binuang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin. Kurang lebih berada diatas tower sekitar 2 jam akhirnya bersedia turun untuk tidak melanjutkan aksi nekatnya.Dan ini berkat bujukan tim penyelamat.

Melihat kejadian ini, Kapolsek Binuang memberikan nasihat bahwa bunuh diri, bukan solusi untuk menyelesaikan masalah. Malah sangat merugikan dan membuat orang orang di sekitar merasakan kesedihan.

“Jangan berbuat nekat hanya karena emosi sesaat. Semua akan indah pada waktunya, asalkan kita mau berusaha. Bunuh diri adalah perbuatan yang sangat keliru,”ujarnya.

Terlebih, dalam pandangan agama, kata Bara, jelas tindakan bunuh diri tidak diperbolehkan.

“Apa yang terjadi hari ini merupakan pelajaran bagi kita semua. Untuk itu, adik kita yang hari ini tadi khilaf, tolong jangan lakukan perbuatan serupa,”sarannya.

Reporter Nasrullah

Bagikan:

Iklan