Pemkab Tapin Mendapatkan Potongan Anggaran Sekitar 8 Persen

  • Whatsapp

RANTAU, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Tapin mulai menggelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten di Kecamatan. Digelar melalui aplikasi visual zoom meeting. Selasa (9/2/2021), bertempat di Gedung Bapelitbang Tapin.

Bupati Tapin, Drs.HM.Arifin Arpan, MM memimpin langsung forum Musrenbang di tingkat kecamatan untuk menerima masukan prioritas kegiatan dari desa dan kelurahan sekaligus menyepakati usulan kegiatan dari camat mewakili desa dan kelurahannya. Untuk selanjutnya disusun dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tapin. Lantas apa yang menjadi prioritas nantinya.

Dikatakan Bupati kepada sejumlah awak media, yang menjadi prioritas utama adalah mengenai covid-19, bantuan sosial untuk masyarakat yang terkena dampak Covid-19, dan kondisi ekonomi masyarakat ditengah kondisi Covid-19 yang dinilai kurang bagus.

Menurut Bupati, di tingkat desa itu pasti kurang terus. Tidak ada yang cukupnya, karena pembangunan semakin tahun semakin meningkat. Dalam perkembangannya tentu banyak inovasi-inovasi. Sementara dana kita tidak pernah cukup, kemudian pada hari ini kita mendapatkan potongan 8 persen dari pemerintah pusat.

“Oleh karena itu, pemerintah daerah maupun pemerintah desa pintar-pintar menggunakan dana saja lagi. Karena kita kekurangan dana sekitar Rp. 34 miliar. Kendati demikian, tim anggaran harus bisa mengatur sedemikian rupa tanpa mengganggu kinerja yang sudah ada,”pungkasnya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *