infobanua.co.id
Beranda Blitar Tiga Titik Pusat Kerumunan Massa Saat Malam Tahun Baru 2022 di Kab.Blitar Ditutup

Tiga Titik Pusat Kerumunan Massa Saat Malam Tahun Baru 2022 di Kab.Blitar Ditutup

Blitar, Infobanua.co.id – Saat menjelang Tahun Baru 2022, Polres Blitar akan menutup tiga titik taman terbuka yang biasa menjadi pusat kerumunan massa saat Malam Tahun Baru 2022.

Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan, Polres Blitar akan menutup tiga lokasi taman terbuka yang ada diwilayah Kabupaten Blitar yang biasa menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat.

“Tiga titik lokasi itu adalah, Aloon–Aloon Kanigoro, jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro, Aloon–Aloon Sutojayan, jalan depan Kantor Kecamatan Sutojayan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), jalan Urip Sumoharjo hingga jalan Bromo, Wlingi, yang biasanya menjadi sasaran warga masyarakat untuk berkerumun. Dan penutupan akan dimulai Jum’at 31 Desember 2021 hingga 01 Januari 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05,00 WIB,” kata Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, Rabu 29-12-2021.

Menurut Adhitya, dengan adanya penutupan tersebut dengan tujuan untuk menghindari adanya kerumunan warga masyarakat saat merayakan malam pergantian Tahun.

“Meski saat ini wilayah Kabupaten Blitar sudah masuk PPKM Level 2, kami tetap mengantisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Blitar yang saat ini sudah mulai melandai,” jlentrehnya.

Lebih dalam Adhitya menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan personil kepolisian yang akan berjaga tiga titik dilokasi tersebut.

“Untuk itu kami minta warga masyarakat untuk merayakan malam pergantian Tahun di rumah saja bersama keluarga. Selain itu kami juga berharap, dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat ini tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan