Categories: Blitar

Tiga Titik Pusat Kerumunan Massa Saat Malam Tahun Baru 2022 di Kab.Blitar Ditutup

Blitar, Infobanua.co.id – Saat menjelang Tahun Baru 2022, Polres Blitar akan menutup tiga titik taman terbuka yang biasa menjadi pusat kerumunan massa saat Malam Tahun Baru 2022.

Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, mengatakan, Polres Blitar akan menutup tiga lokasi taman terbuka yang ada diwilayah Kabupaten Blitar yang biasa menjadi tempat berkumpulnya warga masyarakat.

“Tiga titik lokasi itu adalah, Aloon–Aloon Kanigoro, jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro, Aloon–Aloon Sutojayan, jalan depan Kantor Kecamatan Sutojayan dan Ruang Terbuka Hijau (RTH), jalan Urip Sumoharjo hingga jalan Bromo, Wlingi, yang biasanya menjadi sasaran warga masyarakat untuk berkerumun. Dan penutupan akan dimulai Jum’at 31 Desember 2021 hingga 01 Januari 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 05,00 WIB,” kata Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom, Rabu 29-12-2021.

Menurut Adhitya, dengan adanya penutupan tersebut dengan tujuan untuk menghindari adanya kerumunan warga masyarakat saat merayakan malam pergantian Tahun.

“Meski saat ini wilayah Kabupaten Blitar sudah masuk PPKM Level 2, kami tetap mengantisipasi adanya lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Blitar yang saat ini sudah mulai melandai,” jlentrehnya.

Lebih dalam Adhitya menuturkan, pihaknya sudah menyiapkan personil kepolisian yang akan berjaga tiga titik dilokasi tersebut.

“Untuk itu kami minta warga masyarakat untuk merayakan malam pergantian Tahun di rumah saja bersama keluarga. Selain itu kami juga berharap, dengan adanya pembatasan kegiatan masyarakat ini tidak terjadi lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Blitar,” pungkasnya. (Eko.B). 

admin

Recent Posts

Kabupaten Banjar Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha 2024, Bukti Kesuksesan Penataan Transportasi

Jakarta, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar berhasil meraih penghargaan tingkat nasional berupa Wahana Tata Nugraha…

7 jam ago

Lima Presidium KAI Kalsel Resmi Dilantik, Siap Angkat Kembali Marwah Organisasi

Banjarmasin, infobanua.co.id – Setelah melalui proses panjang dan intensif, Konferensi Daerah Luar Biasa Kongres Advokat…

7 jam ago

Wali Kota Banjarbaru Raih Tiga Penghargaan Nasional dalam Sepekan, Terbaru Wahana Tata Nugraha 2024

BANJARBARU, infobanua.co.id – Dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut, Wali Kota Banjarbaru, Muhammad Aditya Mufti…

8 jam ago

Bapaslon Mudyat-WIN Silatuhrami di Desa Giriumukti

PENAJAM, Infobanuo.co.id - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penajam Paser Utara…

11 jam ago

Sekda Nunukan Resmi Buka Kegiatan Advokasi Kebijakan Pengarusutamaan Gender (PUG)

NUNUKAN, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Nunukan kembali menunjukkan komitmen seriusnya dalam mempercepat pengarusutamaan gender. Senin…

12 jam ago

DPRD Kotim Dukung Pasar Murah di Gelar Rutin

Sampit, infobanua.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur sementara, Rinie mendukung penuh jika Pemerintah Kabupaten…

13 jam ago