infobanua.co.id
Beranda Blitar Ketua DPRD Kab.Blitar Minta Pemkab Blitar Memberi Perhatian Khusus Terhadap Blitar Selata

Ketua DPRD Kab.Blitar Minta Pemkab Blitar Memberi Perhatian Khusus Terhadap Blitar Selata

Blitar, Infobanua.co.id – Mengingat audiensi warga masyarakat yang tergabung dalam Kumpulan Rakyat Blitar Selatan (KRBS) yang mengklaim mewakili warga masyarakat Kabupaten Blitar, di wilayah Selatan beberapa hari lalu, di Pendopo Agung Sasana Adhi Praja, kantor Bupati Blitar, jalan Kusuma Bangsa, Kanigoro, dengan membawa isu politik anggaran dan balancing penganggaran pembangunan daerah.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, Suwito, akhirnya angkat bicara, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, untuk memberikan perhatian, khususnya kepada warga masyarakat Kabupaten Blitar, di wilayah Selatan, terkait dengan pembangunan daerah.

Suwito memandang memang harus ada sikap dari Pemerintah Daerah untuk menjawab yang menjadi harapan para warga masyarakat di wilayah sebelah selatan Kabupaten Blitar.

“Pemerintah Kabupaten Blitar, harus dapat memberikan perhatian, khususnya kepada warga masyarakat Kabupaten Blitar disebelah Selatan. Karena sebenarnya permasalahan ini sudah dari tahun ke tahun,” kata Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito, Senin 07-02-2022.

Menurut Suwito, dari isu politik anggaran dan balancing penganggaran tersebut, ada tiga sektor yang menjadi titik krusial untuk menerima atensi serius Pemerintah Kabupaten Blitar.

Ketiga sektor tersebut adalah, terkait pertanian, kesehatan dan pendidikan.

“Namun revitalisasi infrastruktur ternyata tetap menjadi harapan klasik yang belum juga ada perbaikan yang signifikan,” jlentrehnya.

Lebih dalam Suwito menuturkan, sebenarnya ada perbedaan kebutuhan anggaran pembangunan daerah.

Pihaknya telah menyoroti dari sisi kondisi geografis wilayah yang mempengaruhi peta alokasi anggaran.

Misalnya dapat terlihat dari pembangunan infrastruktur jalan, karena ada perbedaan kontur tanah antara wilayah Selatan dan wilayah Utara.

“Hal ini bisa dilihat dari kontur tanah dari sisi geografis, jadi kebutuhan anggaran juga berbeda untuk pembangunan Blitar selatan, dengan wilayah lainnya,” terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Blitar, Rahmat Santoso, mengatakan, kondisi terkini untuk warga Kabupaten Blitar di sebelah Selatan, dalam waktu dekat akan diadakan dialog santai antara pihaknya dan warga masyarakat Kabupaten Blitar sebelah Selatan, untuk mengupas tuntas persoalan dan harapan yang ingin diraih sekaligus menyaring solusi terbaik untuk warga masyarakat di Blitar Selatan.

Saat ini pihaknya sedang berbelanja masalah terkait Kabupaten Blitar sebelah Selatan.

“Kami belanja masalah, kami dengarkan unek-unek warga masyarajat Blitar Selatan. Memang utamanya mengalami kesulitan air dan infrastruktur jalan. Nanti kami juga membuat acara dialog santai dengan semua warga masyarakat Kabupaten Blitar, tetapi perwakilan saja karena masih pandemi covid-19” pungkasnya. (Eko.B). 

Bagikan:

Iklan